Connect with us

Kota Batu

Wisata Religi Patung Kanak-Kanak Yesus dari Cekoslowakia Praha Ada di Gereja Katolik Paroki Gembala Baik di Kota Batu

Diterbitkan

||

Wisata Religi Patung Kanak-Kanak Yesus dari Cekoslowakia Praha Ada di Gereja Katolik Paroki Gembala Baik di Kota Batu

Memontum Kota Batu – Gereja Katolik Paroki Gembala Baik di Kota Batu, menarik perhatian umat Agama Katolik dari seluruh daerah Indonesia. Sebab, di sana terdapat patung kanak- kanak Yesus yang didatangkan dari Praha pada 7 September 2014.

Dipilihnya lokasi tersebut sebagai tempat untuk patung kanak-kanak Yesus, karena Kota Batu adalah kota yang terkenal dengan daya tarik wisatanya. Patung kanak-kanak Yesus, merupakan patung dari Cekoslowakia, Praha. Patung itu, adalah salah satu patung yang hanya ada tiga di dunia.

Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi Umat Katolik di seluruh Indonesia, untuk datang berziarah ke patung kanak- kanak Yesus ini. “Hampir setiap hari, umat beragama Katolik dari seluruh Indonesia datang berdoa di patung kanak-kanak Yesus,” ungkap Romo Dasrimin Ocorm, Senin (21/03/2022).

Baca juga :

Dasrimin juga menambahkan, sebelum pandemi melanda, tidak ada pembatasan para peziarah untuk berdoa di patung kanak-kanak Yesus. Dari gereja sendiri, membuka 24 jam untuk para peziarah yang ingin datang berdoa. Tetapi tetap dianjurkan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di Kota Batu.

“Pandemi yang melanda ini, membuat peziarah dari luar kota sulit untuk datang ke Kota Batu. Ini dikarenakan, masih harus melalui banyak proses bukti vaksinasi dan lain-lain. Diharapkan, pandemi Covid-19, cepat berlalu. Sehingga, kami yang dari luar kota bisa berziarah dengan aman dan tenang,” ungkap salah satu perziarah dari Jakarta. (mg2/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.