Pendidikan

1080 Lulusan Polinema Siap Berkompetisi di Dunia Kerja

Diterbitkan

-

1080 Lulusan Polinema Siap Berkompetisi di Dunia Kerja
Wisuda Polinema Tahap II Tahun 2019. (ist)

Memontum Kota Malang – Sebanyak 1080 wisudawan Politeknik Negeri Malang (Polinema) Tahun 2019 Tahap II, bakal meramaikan dunia kerja di Indonesia. Mereka adalah para lulusan yang memiliki kompetensi yang siap terjun dalam kehidupan bermasyarakat dan perindustrian.

Sebab selama perkuliahan, mereka telah dibekali ilmu teori dan praktik sehingga memiliki kedisiplinan dan keahlian handal dibidangnya masing-masing. Apalagi peran serta Ikatan Alumni (IKA) Polinema juga sangat kuat dan kompak sehingga para mahasiswa yang diwisuda pada Sabtu (2/11/2019), akan cepat mendapatkan pekerjaan. Bahkan beberapa mahasiswa yang diwisuda ini diantaranya sudah diterima kerja beberapa bulan lalu karena kompetensi keahlian yang dimiliknya.

Wisuda Polinema Tahap II Tahun 2019. (ist)

Wisuda Polinema Tahap II Tahun 2019. (ist)

Direktur Polinema Drs Awan Setiawan MMT.MM berpesan agar para lulusan Polinema tidak lupa dengan almamaternya meskipun sudah berkiprahndi masyarakat dan dunia industri.” Intinya denga bekal yang telah diterima, berkiprah di masyarakat, industri dan dimanapun, jangan lupa dengan almamater. Selama ini ikatan Alumni Politeknik Negeri Malang sangat kuat,” ujar Awan.

Para Alumni yang telah terjun di dunia Industri, juga bakal mengambil tenaga kerja dari adik-adik kelasnya karena selain ikatan yang kuat, juga mengetahui keunggulan dan kehebatan para lulusan Polinema.

” Alumni yang sudah terjun di dunia industri, jika membutuhkan tenaga terampil mau tidak mau yang pertama akan melihat adik-adik kelasnya. Kalau direkruynada kelemahan, mereka akan ngomong misalkan seperti Bahasa Inggris. Namun kalau kompetensi, saya pikir sudah sesuai. Tentang kekompakan, Ikatan Alumni Polinema nomer satu, ikatan alumni kita sangat kuat. Ikatan alumni kita menjadi salah satu keunggulan Polinema,” ujar Awan.

Advertisement

Sementara itu, Ludy Eqbal Al Muhammadin, ketua Ikatan Alumni Polinema bahwa antara kampus dengan alumni harus selalu sinergi.” Alumni bisa menjadi pusat informasi yang terjadi di masyarakat. Apa saja kebutuhan di masyarakat akan seseorang yang bisa bekerja sesuai kebutuhan masyarakat,” ujar Ludy.

Lulusan Teknik Sipil 1985 ini, mengatakan bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) adalah aset yang besar. Oleh karena itu pembinaan SDM harus tepat kerana akan berhadapan dengan global dan pesaing.

“Nanti kurikukum yang diajarkan juga disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, terus dinamis. Duaniankerja juga butuh kedisiplinan tinggi. Hal itu sudah dimiliki oleh para alumni Polinema. Sejak.awal masuk kuliah sudah diajarkan kediplinan yang kuat. Kalau saya duku saat baru masuk kuliah selama 2 Minggu dilatih pendidikan dasar kemiliteran. Jadi lulusan Polinema memiliki disiplin tinggi,” ujar Ludi. (gie/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas