Connect with us

Bondowoso

20 Ribu Warga Bondowoso Terima Bantuan BTPKLWN TNI

Diterbitkan

||

20 Ribu Warga Bondowoso Terima Bantuan BTPKLWN TNI

Memontum Bondowoso – Kodim 0822 Bondowoso menyalurkan program pemerintah pusat melalui Mabes TNI berupa Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) kepada warga. Penyaluran tahap pertama ini dilaksanakan di Makodim 0822 Jl Letnan Sutarman, No. 06 Bondowoso, Senin (11/04/2022) tadi.

Hadir dalam penyerahan BTPKLWN-TNI, Dandim Letkol Arm Suhendra Chipta, Kapolres AKBP Wimboko, Kajari Bondowoso, Puji Triasmoro dan Asisten 1 Mahfud Junaedi. Bantuan ini, diperuntukkan bagi PKL dan pemilik warung untuk mempertahankan usahanya disaat kondisi pandemi Covid-19. Bantuan juga merupakan bentuk perhatian dan dukungan bagi pelaku usaha kususnya sektor usaha mikro kecil.

Letkol Arm Suhendra mengatakan, bantuan ini berasal dari pemerintah pusat melalui Mabes TNI. Penerimanya berjumlah 20.000 orang, masing-masing orang mendapatkan bantuan Rp 600 ribu. “Salah satu syarat untuk bisa menerima bantuan, tidak terdaftar sebagai penerima BPUM pada tahun 2021. Serta usaha yang dijalani benar-benar menjadi satu satunya untuk menghidupi kebutuhan keluarga,” jelasnya.

Baca juga :

Dijelaskan oleh perwira kelahiran tahun 1980 ini, agar ada pemerataan bantuan dari pemerintah. Sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat untuk membantu roda ekonomi. Bantuan ini akan disalurkan secara bertahap.

Di tempat berbeda, mantan Danyon Armed 8/UY Jember ini melakukan apel siaga mengantisipasi perkembangan situasi wilayah akhir-akhir ini. Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0822 berpesan, agar seluruh anggota selalu standby dan memonitor perkembangan wilayah binaan. Melaporkan langsung apabila terdapat hal-hal yang menonjol secara herarki.

“Sebagai prajurit, harus disadari perintah adalah segalanya. Laksanakan dengan penuh semangat dan rasa tanggungjawab kepada bangsa dan negara. Pada Bulan Ramadan 1443 H hendaknya kita selalu bersyukur kepada Allah SWT,” ujarnya. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.