Connect with us

Hukum & Kriminal

284 Penembak Jitu Ikuti Kejuaraan Kapolresta Malang Kota Cup 2022

Diterbitkan

||

284 Penembak Jitu Ikuti Kejuaraan Kapolresta Malang Kota Cup 2022

Memontum Kota Malang – Sebanyak 284 penembak jitu bakal mengikuti kejuaraan menembak Piala Kapolresta Malang Kota Cup 2022. Rencananya, kejuaraan ini akan digelar Sabtu (25/06/2022) mulai pukul 07.00 hingga 16.00 di Lapangan Tembak Kodam V Brawijaya yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Desa Bedali, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Peserta penembak handal sendiri, adalah dari TNI-Polri dan masyarakat umum, yang sudah memiliki pengalaman menembak seperti yang tergabung dalam Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin).

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, mengatakan kalau kegiatan ini untuk menyemarakan Hari Bhayangkara. “Kejuaraan menembak ini kami selenggarakan dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-76. Siapapun bisa mengikuti kejuaraan menembak ini mulai dari masyarakat umum, TNI, Polri, tanpa terkecuali. Materi lomba yang tersedia diantaranya ada IPSC dan Non IPSC serta materi lomba fun game,” ujar Kombes Pol Budi Hermanto, Kamis (23/06/2022).

Baca juga :

Diikuti oleh berbagai peserta, baik anggota TNI-Polri maupun komunitas. “Kami telah mengundang dari beberapa Polda yaitu Polda Jatim, Polda Bali, Polda Jawa Tengah, Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, termasuk jajaran Korem dan Kodim yang ada di Jawa Timur,” ujarnya.

Kejuaraan Menembak Kapolresta Malang Kota Cup 2022 ini menyediakan sebagai bentuk apresiasi. “Kami telah menyiapkan total hadiah senilai Rp 100 juta lebih, dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor bagi juara 1 kategori Fun Game Individu. Seluruh pemenang dipastikan akan mendapatkan hadiah berupa piala, piagam, dan uang pembinaan dan masih banyak hadiah menarik lainnya,” jelas Kapolresta Malang Kota.

Sejauh ini jumlah peserta yang kami terima sudah 284 orang lebih, baik dari kategori tembak reaksi maupun fun game. “Diperkirakan jumlahnya akan bertambah karena untuk kategori fun game pendaftaran akan dilakukan juga secara on the spot,” kata Ketua Bidang Tembak Reaksi Perbakin Kota Malang, Yanli Eka Putra. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.