Hukum & Kriminal

3 Bocah Perempuan Hanyut di Sungai Amprong Kota Malang, 2 Meninggal dan 1 Selamat

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Tiga bocah perempuan berinisial NS (7), IA (8) dan RF (6), warga kawasan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, hanyut di Sungai Amprong di Jalan Ki Ageng Gribig, Gang II, Kelurahan Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Selasa (21/05/2024) sekitar pukul 16.15.

Dalam peristiwa tersebut, NS dan AI ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Sedangkan RF, berhasil ditemukan dalam kondisi selamat. Jenazah NS dan AI, segera dibawa ke rumah duka yang lokasinya tidak jauh dari tempat kejadian. Sedangkan RF mendapat perawatan medis.

Salah satu saksi mata, Ardin (23), mengatakan bahwa dirinya mengetahui peristiwa ini saat hendak memancing di sekitar lokasi. Tidak berapa lama, dirinya mendengar ada dua anak laki-laki berteriak meminta tolong sambil mengatakan ada anak yang tenggelam di sungai.

Mendengar teriakan itu, Ardin segera menuju ke lokasi untuk melakukan pengecekan. “Setelah saya cek, ternyata benar ada yang tenggelam. Tiga korban sudah terseret arus sungai hingga sejauh sekitar 200 meter,” ujar Ardin.

Advertisement

Saat itu, dirinya masih melihat satu bocah tersangkut bambu, satu anak tenggelam dan satu anak berupaya menyelamatkan diri dengan cara berenang. Melihat peristiwa itu, Ardin dan warga sekitar segera melakukan pertolongan. “Saya dan warga masuk ke sungai untuk menolong. Satu anak selamat, sementara dua anak lainnya meninggal dunia,” tambahnya.

Baca juga :

Kapolsek Kedungkandang, AKP Effendi Budi Wibowo, membenarkan adanya kejadian tersebut. Bahkan, pihaknya sudah melakukan penyelidikan dan memeriksa sejumlah saksi.

“Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi, bahwa korban mendatangi sungai tanpa sepengetahuan orang tuanya. Informasinya, ketiga korban mendatangi sungai tersebut sekira pukul 15.00 untuk bermain dan mandi di sungai,” jelasnya.

Advertisement

Diduga, saat para korban sedang mandi di pinggiran sungai, arus menjadi deras sekitar pukul 16.15. Hal ini, membuat ketiganya terbawa arus sungai.

Sejumlah korban, tambahnya, setelah berhasil dievakuasi, sempat dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat. Saat dilakukan pemeriksaan, dua korban dipastikan meninggal dunia dan satu korban selamat.

Kedua jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk segera dimakamkan. “Pihak keluarga meminta tidak dilakukan autopsi dan meminta jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan. Sedangkan korban selamat masih dalam perawatan lebih lanjut,” jelasnya. (gie)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas