Connect with us

Pendidikan

500 Siswa SMP di Situbondo Bakal Bersaing di Delapan Bidang Kompetisi Lomba MKKS

Diterbitkan

||

500 Siswa SMP di Situbondo Bakal Bersaing di Delapan Bidang Kompetisi Lomba MKKS

Memontum Situbondo – Ratusan siswa dari perwakilan seluruh SMP Negeri di Kabupaten Situbondo, berkumpul di aula SMPN 1 Situbondo, Kamis (19/05/2022) tadi. Sejumlah siswa, rencananya akan berkompetisi di delapan bidang yang dilombakan MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMPN Kabupaten Situbondo.

Delapan bidang itu, yakni bidang lomba itu, lomba desain motif batik, tartil, nyanyi solo, lomba OSN (matematika, IPA dan IPS), lomba petanque dan lomba atletik. Secara resmi, kegiatan itu dibuka oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Situbondo, Hj Siti Aisyah.

Disampaikannya, bahwa kegiatan lomba MKKS Cup 2022 merupakan momen berharga bagi siswa untuk mengasah minat, prestasi dan kemampuan yang dimiliki. Juga, mengapresiasi adanya lomba MKKS Cup 2022, karena event ini memiliki target yang mulia yakni untuk menciptakan karakter siswa yang berprestasi.

“Tentunya, nanti ke depan dapat membawa nama Kabupaten Situbondo, pada event di tingkat Provinsi Jatim,” kata Kadispendikbud.

Baca juga :

Siti Aisyah berharap, dari ajang kompetisi akademik dan non akademik yang rutin digelar setiap tahun ini, dapat membentuk siswa berprestasi dan bisa membekali serta mencetak siswa berpikir cerdas. “Dengan ikut lomba ini, siswa bisa bekerjasama dengan temannya serta dapat menghargai kelemahan dan kemampuan yang dimiliki lawan. Selain itu, ajang ini juga dapat memberikan pembelajaran positif kepada setiap siswa,” ungkap Siti Aisyah.

Dirinya berharap, guru dan Kepala Sekolah terus memberikan motivasi dan pembinaan yang rutin kepada siswa.

Sementara itu, Ketua MKKS SMP Negeri Kabupaten Situbondo, Dwi Sukwantoro, menambahkan bahwa agenda lomba ini merupakan agenda rutin yang diadakan MKKS SMPN Kabupaten Situbondo, dengan sasaran untuk mewadahi prestasi siswa dalam kegiatan lomba akademik dan non akademik. Lomba digelar dalam rangka memberikan fasilitas kepada siswa sebagai modal awal melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi melalui jalur prestasi.

Tidak hanya itu, Ketua MKKS SMP Negeri Situbondo, juga menjelaskan jika lomba MKKS Cup tahun 2022 ini dikuti sebanyak 500 siswa. “Total peserta yang ambil bagian, adalah dari 55 lembaga SMP Negeri se-Kabupaten Situbondo,” ujarnya. (her/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.