Connect with us

Hukum & Kriminal

57 Bhabinkamtibmas Polresta Malang Kota Dibekali Peralatan Tanggap Bencana

Diterbitkan

||

57 Bhabinkamtibmas Polresta Malang Kota Dibekali Peralatan Tanggap Bencana

Memontum Kota Malang – Bhabinkamtibmas Polresta Malang Kota di 57 kelurahan mendapatkan perbekalan alat tanggap bencana. Pendistribusian peralatan tanggap bencana ini dilaksanakan di halaman Mapolresta Malang Kota, Selasa (06/12/2022).

Tentunya ini dilakukan untuk mewaspadai bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan bencana lain akibat curah hujan tinggi. Tentunya Polresta Malang Kota juga telah mendapat bekal mitigasi bencana dan pemetaan daerah rawan bencana alam di Kota Malang.

Pendistribusian peralatan tanggap bencana ini langsung diserahkan oleh Kapolresta Malang Kota Kombes, Pol. Budi Hermanto, kepada seluruh Bhabinkamtibmas pada 57 kelurahan se-Kota Malang

Bantuan peralatan tanggap bencana ini dari Korbinmas Baharkam Mabes Polri dan Kapolresta Malang Kota. Diantaranya berupa jas hujan, jaket, rompi, rangsel, sarung tangan dan sepatu boots. Penyerahannya dilakukan secara simbolis perwakilan dari masing-masing Polsek.

Baca juga :

Diharapkan dapat membantu mempermudah para Bhabinkamtibmas di 57 kelurahan tersebut di saat wilayah binaan nya terjadi bencana alam, setidaknya dapat melakukan pendektesian dini maupun pertolongan pertama saat terjadi bencana alam.

“Hari ini kita distribusikan peralatan tanggap bencana bantuan dari Korbinmas Baharkam Mabes Polri dan Polresta Malang Kota kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polresta Malang Kota yang membina 57 kelurahan se-Kota Malang,” terang Kapolresta Malang Kota

Dirinya menambahkan bahwa peralatan tanggap bencana ini nantinya dapat di gunakan membantu masyarakat di wilayah binaan para Bhabinkamtibmas sehingga dapat meminimalisir dampak bencana dengan melaksanakan pertolongan pertama

“Kami siapkan para Bhabinkamtibmas ini sebagai personel Tanggap Bencana dan dapat memberikan pertolongan pertama saat terjadi bencana dengan peralatan yang telah diterima. Sehingga dijarapkan dapat membantu masyarakat secara cepat guna meminimalisir dampak buruk bencana yang akan terjadi,” ujar Kombes Pol Budi Hermanto. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *