Pemerintahan

Kembangkan Pariwisata Bangkalan, Dewan Anggarkan Rp 10,3 Miliar Untuk Disbudpar

Diterbitkan

-

Nurhasan Ketua Komisi D DPRD Bangkalan saat diwawancarai. (Isn)
Nurhasan Ketua Komisi D DPRD Bangkalan saat diwawancarai. (Isn)

Memontum Bangkalan – Anggaran 2020 telah memasuki tahap evaluasi gubernur. Dalam anggaran 2020 mendatang direncanakan Dinas Budaya dan Pariwisata akan mendapat jatah sekitar Rp 10,3 Miliar. Angka ini diakui untuk pengembangan pariwisata di Bangkalan. Sebab, hingga saat ini pariwisata di Bangkalan masih dinilai sangat minim dan juga hanya ada satu wisata yang resmi dikelola oleh pemerintah setempat.

Ketua Komisi D DPRD Bangkalan, Nur Hasan mengatakan di tahun 2020 pihaknya menganggarkan Rp 10,3 miliar untuk pengembangan pariwisata. Sebab, saat ini perolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Disbudpar paling banyak diperoleh dari sewa gedung serba guna.

“Rinciannya itu Rp 7,04 Miliar untuk belanja langsung, Rp 3,09 Miliar untuk belanja tidak langsung serta Rp 240 juta untuk promosi wisata,” ucapnya.

Sementara itu, Moh Hasan Faisol saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan untuk memfokuskan pengembangan wisata di Bangkalan. Bahkan beberapa wisata akan difasilitasi pemerintah.

Advertisement

“Ada gua pote, gua pelelangan serta ada beberapa pantai. Selain itu juga kami akan lakukan pengembangan di TRK sendiri, baik dari Perda retribusi dan juga perawatannya. Yang pasti, kami minta anggaran sebanyak-banyaknya,” pungkasnya. (isn/nhs/yN)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas