Pemerintahan

Pemkot Malang Akan Bedah 18 Rumah Kurang Layak Huni di Buring

Diterbitkan

-

Pemkot Malang Akan Bedah 18 Rumah Kurang Layak Huni di Buring

Memontum Kota Malang – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan melakukan bedah rumah pada sejumlah rumah di Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. Dalam program bedah rumah tersebut, Pemkot Malang juga akan menggandeng beberapa stakeholder. Walikota Malang, Sutiaji mengatakan, setidaknya akan ada 18 rumah kurang layak huni yang nantinya akan diikutkan dalam program bedah rumah.

Hal itu dikatakan oleh Sutiaji saat ditemui di sela kegiatannya di Dukuh Baran, Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang Kota Malang belum lama ini. Ia mengatakan, program bedah rumah adalah salah satu program Pemkot Malang yang telah dijalankan sejak beberapa tahun terakhir. Dimana hal tersebut dimaksudkan untuk membantu warga kurang mampu.

“Ya nanti akan segera kita daftarkan ke dinas terkait. Ada kerjasama dari Dinsos, DPUPR Perkim, dan perangkat daerah lainnya,” ujar Sutiaji.

Salah satunya adalah, rumah milik Nenek Atuh yabg terletak di RT 02 RW 07 Dukuh Baran Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang. Dari pantauan di lapangan, rumah Nenek Atun masih terbuat dari bambu dengan beralaskan tanah.

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut, Sutiaji juga menyempatkan diri untuk sedikit berbincang pada Nenek yang sehari harinya hanya tinggal sendirian di rumah miliknya tersebut. Yang pada saat itu, Nenek Atun didampingi oleh salah satu Pekerja Sosia (Peksos) Dinsos Kota Malang.

BACA : Dukuh Baran Buring, akan Diusung Jadi Wisata Bernuansa Desa di Kota Malang

Sutiaji menjelaskan, ada beberapa syarat sebuah rumah untuk diikutsertakan dalam program bedag rumah. Beberapa diantaranya adalah rumah dibangun di atas tanah milik pribadi, rumah dalam kondisi yang tidak layak huni, dan pemilik rumah dalam kondisi yang kurang mampu.

“Nantiny, rumah yang terdaftar dalam program bedah rumah akan dibangun sesuai dengan standar rumah layak huni,” pungkas Sutiaji. (iki/yan)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas