Kabar Desa

Semoga Lekas Ada Perbaikan Jalan di Jalanan Wisata Gajahrejo Gedangan

Diterbitkan

-

Siswoyo Kades Gajahrejo. (sur)
Siswoyo Kades Gajahrejo. (sur)

Memontum Malang – Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan Kabupaten Malang, seharusnya menjadi tempat lalu-lalang para wisatawan lokal maupun mancanegara. Pasalnya, di desa berpenduduk 7530 jiwa ini terdapat 5 titik pantai wisata seperti pantai Ungapan, Bajulmati, pantai Kangen, Parangdowo dan pantai Bengkung.

Kelima titik pantai itu merupakan salah satu tujuan terfavorit bagi para wisatawan. Bahkan dapat dikatakan, nama Bajul Mati memiliki pasir putih yang bersih dan terhampar luas. Sayangnya, akses jalan menuju objek wisata kelas dunia ini belakangan masih sangat keluhkan.

Gerbang Masuk Desa Gajahrejo. (sur)

Gerbang Masuk Desa Gajahrejo. (sur)

Kepala Desa Gajahrejo Siswoyo menjelaskan, dengan kondisi jalan yang demikian sangat berpengaruh terhadap kemajuan dan tingkat kunjungan wisatawan.

“Dengan kondisi jalan yang buruk membuat wisatawan enggan melintas di Gajahrejo,toh sebenarnya lebih dekat dan tidak terjal,” terang Siswoyo, Selasa (14/1/2020) siang.

Dikatakan Siswoyo, karena dengan melintasnya para wisatawan di Desa Gajahrejo otomatis dapat menambah omset masyarakat desa serta dapat meningkatkan aktivitas ekonomi masyarakat.

Advertisement

“Dengan melintasnya para wisatawan di Desa Gajahrejo, warga tidak harus menjual hasil bumi mereka ke pasar.Mereka cukup buka warung di depan rumah.Hal itu akan bermunculan peluang-peluang pendapatan baru. Selain itu, warga juga bisa berbinis kuliner dengan menu tradisional khas Malang Selatan, ” urai Siswoyo.

Pantai Parang Dowo Dusun Bajulmati Desa Gajahrejo (sur)

Pantai Parang Dowo Dusun Bajulmati Desa Gajahrejo (sur)

Juga dijelaskan Kades yang jabatannya baru masuki 5 bulan ini, dari sepanjang 13 Km ruas jalan menuju pantai selatan, baru terealisasi pembangunan sepanjang 3 Km.Untuk itu, Pemerintah Desa Gajahrejo berharap adanya perhatian dari dinas terkait.

Disisi lain, Siswoyo juga menjelaskan, selain buruknya akses jalan menuju kawasan wisata, akses jalan menuju pendidikan belakangan ini juga turut dikeluhkan.

“Akses jalan menuju SDN 2 Gajahrejo belakangan juga dikeluhkan.Dengan kondisi seperti ini, Bapak Bupati Malang HM Sanusi pernah menganjurkan warga untuk melapor, ” pungkas Siswoyo. (sur/oso)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas