Pemerintahan

Berdalih Belum Serah Terima Kunci, Puluhan Kios di Skep Belum Beroperasi Pasca 4 Bulan Berdiri

Diterbitkan

-

Berdalih Belum Serah Terima Kunci, Puluhan Kios di Skep Belum Beroperasi Pasca 4 Bulan Berdiri

Memontum Bangkalan – Proyek pembangunan fasilitas baru di halaman Stadion Kerapan Sapi R.P Moh Noer Bangkalan telah rampung sejak ahir september 2019 lalu. Namun, sebanyak 21 kios yang rencananya akan digunakan sebagai Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) itu hingga kini belum beroperasi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Moh Hasan Faisol menyampaikan belum ada serah terima kunci dari pihak kontraktor pada Pemda ataupun Disbupar. Kini, pihaknya masih menunggu adanya serah terima kunci tersebut.

“Ini kita juga masih nunggu. Saya coba tanya ke kontraktornya dulu untuk menanyakan waktu penyerahan tersebut kapan,” ucapnya. Hal tersebut juga berdampak pada molornya pengelolaan kios itu. Diakuinya, hingga saat ini belum ada calon pedagang yang akan menempati kios tersebut.

“Untuk calon pedagangnya belum ada, karena belum serah terima kunci,” lanjutnya.

Advertisement

Tak hanya itu, pihaknya juga belum bisa menentukan harga sewa masing-masing kios yang ada. Ia menyebutkan, penentuan harga kios nantinya akan menunggu arahan dari atasan.

“Nanti setelah serah terima kunci, baru kita buat laporan ke atasan. Baru kita bisa tentukan besarannya,” tuturnya. Hingga saat ini, kondisi kios yang dibangun bersamaan dengan 10 toilet umum dan 2 toilet VIP itu kondisinya tak terawat. Pembangunan dengan anggaran Rp 1,6 Miliar itu dibiarkan tak beroperasi. (isn/nhs/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas