Pemerintahan

Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Umum, Pemkab Sidoarjo Gunakan Drone Bantuan

Diterbitkan

-

Semprotkan Disinfektan di Fasilitas Umum, Pemkab Sidoarjo Gunakan Drone Bantuan

Memontum Sidoarjo – Penyemprotan disinfektan yang digelar Pemkab Sidoarjo mulai menggunakan alat drone. Penyemprotan itu digelar di beberapa tempat fasilitas publik seperti di Alun-Alun dan Rumah Dinas Bupati Sidoarjo dan lingkungan Pendopo Delta Wibawa. Seluruh prosesi penyemprotan inu dengan drone bantuan pihak swasta.

Rencananya penyemprotan dengan menggunakan drone juga bakal dilaksanakan di beberapa titik yang masuk kategori zona merah. Diantaranya di wilayah Kecamatan Candi, Sidoarjo, Sedati dan Kecamatan Taman.

DRONE - Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin menyaksikan penyemprotan disinfektan menggunakan drone di sejumlah tempat umum, Sabtu (28/3/2020)

DRONE – Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin menyaksikan penyemprotan disinfektan menggunakan drone di sejumlah tempat umum, Sabtu (28/3/2020)

“Dengan adanya drone ini, kami terbantu sekali melakukan penyemprotan terutama di area yang sulit terjangkau. Nanti akan direncanakan penyemprotan di area zona merah,” terang Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin saat mengikut penyemprotan di Pendopo Delta Wibawa, Sabtu (28/03/2020).

Sementara peralatan drone ini, tambah Wabup Sidoarjo merupakan bantuan swadaya dari pihak swasta yang ingin membantu Pemkab Sidoarjo dalam menangani pencegahan covid-19.

“Alhamdulillah, penyemprotan pakai drone ini dibantu PT Daya Santosa Rekayasa,” tandasnya. Wan/yan

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas