Banyuwangi

Main Perahu-Perahuan, 2 Nyawa Melayang

Diterbitkan

-

Main Perahu-Perahuan, 2 Nyawa Melayang

Memontum Banyuwangi — Asyik main perahu-perahuan di pantai, dua nyawa melayang. Kejadian menggegerkan itu terjadi Rabu (6/12/2017) sekitar pukul 14.30 Wib. Saat itu, 6 (enam) Anak Baru Gede (ABG) asal Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo, sedang asyik bermain di pantai Kemunduran Desa Bangsring. Sambil mengapung dengan mempergunakan batang balok kayu dan terseret arus hingga ke tengah dan dua ABG tenggelam.

Dikatakan Kasatpolairud Polres Banyuwangi, AKP Subandi, sekitar pukul 13.00 Wib. Dua korban beserta empat temannya bermain di pantai Bangsring tepatnya di pantai Dusun Kemenduran timur mercusuar.

Dua orang main di pantai yakni Rio (14) dan Febri (16) keduanya warga Desa Bangsring, sedangkan keempat yang lainnya bermain di tepi pantai. Yakni Bagus (14), Ferdi (13), Fathur (14) dan Bayu (11).

“Kedua korban meninggalkan keempat temannya yang sedang bermain di tepi pantai. Mereka mengapung di laut menggunakan sebatang balok kayu. Hingga akhirnya terseret arus ke tengah dan mengakibatkan kedua korban tenggelam,” terang AKP Subandi.

Advertisement

Lebih lanjut AKP Subandi menjelaskan, setelah dilakukan pencarian, sekitar pukul 16.30 Wib Febri berhasil ditemukan. Kondisinya tidak sadarkan diri, hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia di Puskesmas Wongsorejo.

“Sedangkankorban Rio, sampai sekarang masih dalam pencarian tim gabungan SAR Polairud dan Basarnas,” terang Kasatpolairud Polres Banyuwangi. Hingga berita ini ditulis, masyarakat Desa Bangsring beserta Polairud dan Basarnas masih melakukan pencairan. (kur/yan)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas