Pemerintahan

Nekat Nongkrong di Warkop, 3 Pilar Trenggalek Lakukan Rapid Test Pengunjung

Diterbitkan

-

Memontum Trenggalek – Di tengah Pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang terjadi saat ini, banyaknya masyarakat yang tetap nekat keluar rumah bahkan nongkrong di warung kopi, membuat Pemerintah Daerah tak tinggal diam. Tim gabungan Tiga Pilar Kabupaten Trenggalek melakukan patroli ke warung atau kafe yang masih kerap dijadikan tempat nongkrong.

Bersama petugas medis, dalam patroli gabungan ini juga dilakukan rapid test kepada para pengunjung.

Bupati Trenggalek saat mendatangi salah satu tempat ngopi yang ada di seputaran Lapangan Sumbergedong Trenggalek. (ist)

Bupati Trenggalek saat mendatangi salah satu tempat ngopi yang ada di seputaran Lapangan Sumbergedong Trenggalek. (ist)

Satu persatu pengunjung maupun pemilik warung didata dan dilakukan rapid test oleh petugas medis yang dilengkapi APD lengkap sesuai protokol kesehatan. Ada sebanyak 36 orang dilakukan rapid test.

“Malam ini kita melakukan patroli gabungan cipta kondisi untuk menegakkan disiplin masyarakat untuk tidak melakukan kerumunan,” ucap Bupati saat dikonfirmasi, Rabu (22/04/2020) malam.

Seperti yang diketahui, masa pandemi covid ini semakin lama tidak semakin melunak malah justru banyak yang terjangkit dan tidak tahu resiko ini ada dimana-mana.

Advertisement

Meskipun sudah sering dihimbau, namun masih banyak masyarakat yang mengabaikan. Warung juga tetap diperbolehkan untuk tetapi disarankan untuk melayani take away.

“Ternyata semakin hari semakin banyak dan kita ingin memitigasi resiko, apakah ada resiko penyebaran dengan melakukan rapid test di beberapa tempat,” imbuhnya.

Dari hasil Rapide Test yang dilakukan kali ini, hasilnya cukup memuaskan.

“Hasilnya masih ada satu yang kita lakukan pendalaman, namun setelah kita rapid test ulang alhamdulillah hasilnya negatif,” tegas M Nur Arifin. (mil/oso)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas