Pemerintahan

PSBB Sidoarjo Dimulai, Kapolresta Pantau Pos Check Point

Diterbitkan

-

Memontum Sidoarjo – Pemberlakuan pelaksanaaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di kawasan Kabupaten Sidoarjo dimulai Jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dipimpin langsung Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, melakukan pengecekan dibeberapa pos check point di perbatasan antara Sidoarjo dengan Pasuruan, di Jln. Raya Arteri Porong. Selasa (28/4/2020) siang

Penyekatan jalur dari arah selatan ke utara, artinya orang dari Malang, Pasuruan, Probolinggo dan sebagainya yang hendak masuk ke Sidoarjo.Pengecekan ini apakah tujuan mereka ke Sidoarjo, atau hanya melintas saja. Karena jalur ini adalah perlintasan masuk ke Sidoarjo, maupun ke Surabaya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji saat di V6 protokol Porong dan di Jln. Raya Arteri Porong meninjau pos check point (gus)

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji saat di V6 protokol Porong dan di Jln. Raya Arteri Porong meninjau pos check point (gus)

“Jika hanya melintas, maka tidak perlu dilakukan pendataan. Tetapi yang kelihatan sekali, bahwa mau dari mana tujuannya ke Sidoarjo. Sebaliknya, maka kami lakukan pendataan, terangnya

Tidak kalah penting adalah SOP protokol kesehatan, yang harus di check oleh petugas kesehatan dilapangan. Terutama soal suhu badan, masker wajib dilakukan oleh anggota di sini.

Pos Check Point PSBB Penanggulangan Covid -19, melibatkan petugas gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perhubungan. Pendataan itu maksudnya adalah check orang tersebut, semisal orang Malang atau lainnya menuju ke Sidoarjo. Tujuannya kemana, dan untuk apa .

Advertisement

“Jika tujuannya ke Sidoarjo, untuk bekerja atau melakukan pekerjaan tidak masalah. Namun setiap karyawan sesuai bunyi di peraturan Bupati Sidoarjo, adalah dimana karyawan itu melakukan aktifitas sehari-hari maka bersangkutan wajib menunjukkan kartu identitas sebagai karyawan perusahaan,” pungkas Sumardji. (gus/yan)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas