Kabar Desa

Antisipasi Merebaknya Pandemi Covid-19, Pemdes Sonowangi Ampelgading Dirikan Posko Mudik

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Sebuah posko mudik berdiri di sudut kiri gerbang perbatasan Desa Sonowangi Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang.Adapun tujuan dibangunnya posko sederhana ukuran 8×4 m ini, guna mengetahui jumlah pelaku perjalanan yang melintas menuju ke desa tersebut, itupun harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Semua yang melintas disini wajib menjalani pemeriksaan kesehatan seperti suhu tubuh, termasuk cuci tangan. Kami juga wajibkan semua pengguna jalan harus kenakan masker, ” terang Kepala Desa Sonowangi, Yadiono Sabtu (2/5/2020) siang.

Yadiono Kepala Desa Sonowangi Bersama Unsur Muspika Ampelgading, Kesehatan, Linmas dan Relawan Covid-19. (Sur)

Yadiono Kepala Desa Sonowangi Bersama Unsur Muspika Ampelgading, Kesehatan, Linmas dan Relawan Covid-19. (Sur)

Tambah Yadiono, di dalam posko mudik yang melibatkan sejumlah petugas,mulai dari relawan Covid-19, tim kesehatan, Linmas serta aparat TNI dan Polri ini juga tertulis beberapa himbauan seperti, rajin olahraga, tidak merokok, konsumsi makanan sempurna, cuci tangan, bila demam atau sesak napas segera datang ke fasilitas kesehatan dan Jangan lupa berdoa.

Tak kalah pentingnya, terang Ketua Gusgas Desa Sonowangi ini, melalui banner ukuran panjang ia juga menjatuhkan himbauan bagi warga yang baru pulang kerja dari luar negeri maupun luar kota, agar melaksanakan pengecekan kesehatan di pos Covid-19 yang dipusatkan dikantor desa setempat.

Kegiatan edukasi itu merupakan bentuk kepedulian Kades, perangkat desa, BPD, LPMD dan seluruh masyarakat di desa berpenduduk sekitar 5000 jiwa ini untuk mencegah agar tidak terkontaminasi virus tersebut.

Advertisement

Dikesempatan yang sama, Yadiono juga menjelaskan,untuk angka arus lalulintas di jalan raya menuju kampung Pramuka Lebakharjo saat ini jauh berkurang.

“Mengenai aturan bagi para pemudik lebaran nanti, kami akan ikuti petunjuk dari Pemerintah, ” tandasnya.

Disinggung mengenai penyemprotan? pihaknya juga sudah melakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan di seluruh RT bahkan juga sudah distribusikan ribuan masker. (sur/oso)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas