Kabar Desa

Cegah Penularan Corona, Pemdes Bantur Wajibkan Pemudik Isolasi Mandiri

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Akibat tingginya penyebaran virus Corona, Seluruh lapisan masyarakat penjuru tanah air tengah berjuang melawan penyebaran Covid-19 ini dengan beragam upaya. Hal itu dilancarkan guna menekan jumlah kasus, mulai dari isolasi mandiri hingga menerapkan perilaku hidup bersih.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Bantur Kecamatan Bantur Kabupaten Malang. Melalui Nanang Kosim Sektetaris Desa, Suwoko Kepala Desa Bantur mengatakan, guna mencegah merebaknya infeksi corona, pihaknya melakukan proses steril bagi para pemudik menjelang hari Raya Idul Fitri 1441 Hijiriyah mendatang.

Kades Bantur Suwoko bersama Unsur Muspika Bantur dan Relawan Cofid-19. (Ist)

Kades Bantur Suwoko bersama Unsur Muspika Bantur dan Relawan Cofid-19. (Ist)

Tambah Suwoko, selain sudah mendirikan Posko di 5 pedukuhan, memperlakukan jam malam juga mewajibkan para pemudik isolasi mandiri.

Ditegaskan Suwoko,bagi mereka yang melanggar aturan, akan dikenakan sanksi seperti yang disepakati.

“Untuk pengamanan dalam Posko itu terdiri dari 3 orang dengan melibatkan semua unsur,mulai dari Bhabinkamtibmas, Babinsa,
Kesehatan, Linmas, BPD, LPMD dan seluruh perangkat desa, ” urai Ketua Gusgas Desa Bantur ini Kamis (7/5/2020) siang.

Advertisement

Kades di desa berpenduduk 14 ribu jiwa ini juga sudah melakukan penyemprotan dengan desinfektan di beberapa titik fasilitas umum termasuk pasar dan bagi-bagi masker sebanyak 1000 lembar. (Sur/oso)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas