Kabar Desa

Demi Kemajuan Desa Pamotan, Kinerja BPD Harus Seimbang

Diterbitkan

-

Demi Kemajuan Desa Pamotan, Kinerja BPD Harus Seimbang

Memontum Sidoarjo – Plt Camat Porong Imam Mukri Affandy, mengambil sumpah dan janji terhadap lima orang anggota BPD yang baru dipilih warga Desa Pamotan. Jum’at (9/5/2020) Mereka adalah M. Rosul, Kusnadi, Chusnul Urifah, H. A. Supratman, Ani Ningsih.

Mereka menggatikan Imam Santoso, Asrori, Bajuri, Sukardi, Supangat, Kujaeni, dan Yuli Ike Susanti.anggota Pamotan pada periode 2014-2020 yang habis mas jabatanya .

Plt Camat Porong Imam Mukri Affandy, mengambil sumpah dan janji lima anggota BPD Pamotan (gus)

Plt Camat Porong Imam Mukri Affandy, mengambil sumpah dan janji lima anggota BPD Pamotan (gus)

Pelantkan dilaksanakan dihadapan Forkopimpka Porong, Kepala Desa Pamotan Wiwin Andriani, Perangkat Desa, Toga. dan Tomas, bertempat kantor balai desa Pamotan.

Imam Mukri Affandy menyampaikan, jika BPD yang baru saja dilantikanya segera bekerja dan membentuk ketua. Karena kinerja BPD ini waktunya pendek, serta ada batasan dikarenakan menyangkut anggaran. Selain itu, banyak hal dilakukan perubahan.

Terkait Covid-19 sekarang ini, diharapkan Pemerintah Desa, lembaga-lembaga yang ada termasuk BPD, RT, RW, serta melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Agar peka, mewaspadai terhadap lingkungan masing-masing.

Advertisement

” Kita harus berpola hidup sehat, kerap mencuci tangan setelah usai melakukan aktifitas, dan menggunakan masker jika bepergian. Sehingga dapat memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Hal itu juga harus mematuhi aturan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, maklumat Kapolri ,” kata Imam Mukri Affandy

Selanjutnya, BPD sebagai lembaga aspiratif, sekaligus menjadi cerminan dan mewakili warga, dan harus bersineregi tidak seperti hitungan matematika. Karena hal itu ada kepemimpinan, untuk menerangi masyarakat

Sekarang Pemdes dengan posisi kebingungan melihat kondisi saat ini seperti bantuan-bantuan yang ada. Sehingga menjadi wacana negatif ke masyrakat.” Tolong segera bersinergi dengan Pemdes, agar kinerja pemerintah seimbang . Segera susun kepengurusan, bentuk ketua dan kegiatan-kegiatan yang ada,” pinta Imam Mukri Affandy

Ditambahkan Imam Mukri Affandy, BPD dengan Pemerintah Desa sesungguhnya adalah sama yakni mengemban amanah rakyat. Sehingga jangan sampai menjadi tontonan rakyat, sebab BPD dan Pemerintah Desa itu menjadi panutan rakyat. Artinya jangan sampai ada gesekan-gesekan, antara BPD dengan Pemerintah Desa. (gus/yan)

Advertisement

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas