Pemerintahan

Bupati Trenggalek Kembali Salurkan Ribuan Sembako ke PGRI

Diterbitkan

-

Bupati Trenggalek Kembali Salurkan Ribuan Sembako ke PGRI

Trenggalek, Memontum – Peduli akan dampak sosial ekonomi akibat pandemi covid-19 yang terjadi saat ini, Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Trenggalek diberikan bantuan sebanyak 1200 paket sembako.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada perwakilan pengurus ranting PGRI yang ada di 14 Kecamatan se-Kabupaten Trenggalek.

Bupati Trenggalek saat memberikan bantuan sembako kepada PGRI di Kabupaten Trenggalek. (ist)

Bupati Trenggalek saat memberikan bantuan sembako kepada PGRI di Kabupaten Trenggalek. (ist)

Bupati Nur Arifin menuturkan penyerahan bantuan oleh PGRI kali ini bukanlah yang pertama kalinya di Kabupaten Trenggalek.

“Sejak Bulan April 2020 lalu PGRI Trenggalek juga telah bersolidaritas membantu menyalurkan bantuan khususnya untuk penanganan dampak sosial ekonomi senilai 200 juta yang disalurkan melalui Baznas,” kata Bupati saat dikonfirmasi, Selasa (12/05/2020) siang.

Selain itu dimasa pandemi ini PGRI juga telah menyalurkan bantuan sebanyak 10.000 APD berupa masker.

Advertisement

“Sebagian besar kita rupakan untuk Kartu Penyangga Ekonomi dan ada 5000 yang sudah menerima donasi dari berbagai sumber salah satunya juga dari PGRI,” imbuhnya.

Ia ingat betul PGRI donasi 200 juta, kemudian ternyata donasi yang terkumpul masih cukup ada PGRI membantu menyiapkan rumah singgah, PGRI membantu APD, terus kemudian membantu masker 10 ribu masker.

“Bantuan yang diberikan PGRI Trenggalek ini rencananya akan disalurkan kepada masyarakat terdampak khususnya bagi yang berada sekitar sekolah-sekolah,” tutur Bupati Nur Arifin.

Dimana usaha mereka terdampak dan harus tutup sementara dikarenakan adanya aturan siswa belajar dari rumah.

Advertisement

“Sambil menunggu nama-nama mereka kan sebenarnya sudah diusulkan, tapi karena bantuannya belum semua turun sehingga ya untuk menopang kebutuhan sehari-hari PGRI berinisiatif jadi saya ucapkan terimakasih,” pungkasnya. (mil/oso)

 

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas