Pemerintahan

C-19 Lumajang Jadi 31 Orang, Kadinkes Minta Warga Dukung Pasien yang Isolasi di Rumah

Diterbitkan

-

C-19 Lumajang Jadi 31 Orang, Kadinkes Minta Warga Dukung Pasien yang Isolasi di Rumah

Memontum Lumajang – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Bayu Wibowo Ignasius dalam konferensi persnya yang bertempat di Kantor Bupati Lumajang, Selasa (12/5/2020) malam. Mengatakan jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur kembali mengalami kenaikan, yang sebelumnya 27 orang menjadi 31 orang. Namun, dua orang pasien telah dinyatakan sembuh per 12 Mei 2020.

“Jadi pasien yang terkonfirmasi positif sampai dengan hari ini berdasarkan rilis Provinsi Jawa Timur untuk Kabupaten Lumajang jumlahnya naik jadi 31 orang. Tetapi, juga diumumkan hingga saat ini telah ada enam pasien yang dinyatakan sembuh,” terangnya.

Dijelaskan, bahwa data terkait dengan penambahan empat orang pasien tersebut, yakni berasal dari Kecamatan Gucialit satu orang, Kecamatan Tekung dua orang dan Kecamatan Jatiroto satu orang.

“Pada malam hari ini atas izin Bupati Lumajang, kami menyampaikan perkembangan pasien Covid-19 di Kabupaten Lumajang sampai dengan hari, Selasa (12/5/2020),” ujarnya.

Advertisement

Lebih lanjut kata dia, data persebaran Covid-19 di Lumajang, sampai dengan 12 Mei 2020, adalah sudah ada 31 kasus positif Corona, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 73 Orang, dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 344 Orang, Pasien sembuh enam orang, Pasien meninggal empat orang.

Ditambahkannya, bahwa saat ini kondisi dari keempat pasien yang dinyatakan positif tersebut baik dan sudah melakukan karantina mandiri di rumah. Oleh karena itu, dirinya meminta kepada semua warga di sekitar pasien yang terkonfirmasi positif agar mendukung para pasien yang melakukan isolasi dirumah, karena dukungan tersebut mempunyai nilai yang tinggi untuk kesembuhan pasien. (adi/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas