Pemerintahan

Perhutani KPH Jember Bagikan Dana Sharing Kayu Sengon 4 LMDH

Diterbitkan

-

Rukman Supriatna, S Hut MM serahkan sharing pada ketua LMDH Guyup rukun (Perhutani for memontum.com)
Rukman Supriatna, S Hut MM serahkan sharing pada ketua LMDH Guyup rukun (Perhutani for memontum.com)

Jember, Memontum – Kesatuan Pengelolahan Hutan (KPH) Jember membagikan dana sharing hasil produksi kayu sengon ke empat Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) sebesar 69.415.861 juta rupiah, Kamis (28/5/2020) siang.

Keempat LMDH yang menerima Sharing yakni LMDH Suger subur desa Suger, LMDH Tunas Harapan desa Sukorejo, LMDH Mitra usaha desa Lojejer, LMDH Guyup rukun desa Tanjungrejo Wuluhan.

Penyerahan diberikan langsung oleh Administratur Utama KPH Jember Rukman Supriatna, S.Hut, MM disaksikan oleh Asper serta Pejabat KPH jember di kantor KPH Jember.

Aministratur KPH Jember melalui KSS kelolah sosial dan komunikasi perusahaan KPH Jember Agus Sulaiman mengatakan, pembagian dana Sharing ini merupakan upaya perusahaan untuk turut memberikan manfaat bagi masyarakat.

Advertisement

Sebab selain mengelolah sumberdaya hutan secara lestari, perhutani juga peduli terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan dengan mengoptimalkan bisnis kehutanan dengan prinsip Good Coorporate Governance (GCG).

“Sesuai pesan yang disampaikan ADM Perhutani, bahwa untuk pembagian Sharing sengon dibagikan langsung, sesuai dengan perjanjian kerjasama yakni 50 % untuk LMDH dan 50% untuk Perhutani,” ujarnya.

Dia berharap, agar LMDH manfaatkanlah dana sharing dengan sebaik baiknya untuk meningkatkan usaha dan kesejahteraan masyarakat yang berada disekitar hutan atau yang disebut masyarakat desa hutan.

“Maka dengan meningkat kesejahteraannya masyarakat desa hutan kami berharap tidak ada lagi yang merusak hutan serta tidak ada keinginan untuk memiliki tanah tersebut,” ungkapnya.

Advertisement

“Harapan ADM yang kedua Kata Agus dengan adanya kerjasama ini masyarakat desa hutan bisa menjaga hutan itu tetap lestari dan hutan dapat terpelihara, ” imbuh Agus menyampaikan Pesan ADM KPH Jember.

Sementara ketua LMDH Guyub rukun Tanjungrejo, Wuluhan Mohammad Khoirul Adreawan menyampaikan Syukur untuk pemberian hasil Sharing oleh perhutani dan untuk kedepannya pihaknya berharap semakin maksimal kerjasama antara pehutani dan Masyarakat desa hutan.

“Selama ini, kami tidak pernah ada konflik, kondusif dan aman hutannya tetap hijau, kami merasa puas dapat menikmati hasil dana Sharing ini, terima kasih perhutano Jember,” pungkasnya (tog/yud/oso)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas