Kabar Desa

76 Warga Wonoayu Terima Rapelan BLT DD

Diterbitkan

-

Pj. Kepala Desa Wonoayu, Yanis Hadi Prasetyo ( berdiri kiri ) bersama Babinsa dan Babinkamtibmas memantau penerimaan BLT DD . (par)
Pj. Kepala Desa Wonoayu, Yanis Hadi Prasetyo ( berdiri kiri ) bersama Babinsa dan Babinkamtibmas memantau penerimaan BLT DD . (par)

Memontum Sidoarjo – Sebanyak 76 orang warga Desa Wonoayu Kecamatan Wonoayu menerima BLT DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa). Bantuan dalam upaya penanggulangan dampak pandemi covit – 19 tersebut diserahkan dua tahap sekaligus, yakni tahap II dan III. Tahap I adalah untuk bulan April diserahkan pada Mei sementara bulan Mei dan Juni adalah tahap II dan III, belum diserahkan sehingga agar penyerahan tidak terlambat, maka Pemdes Wonoayu menyerahkan sekaligus II tahap di bulan Juni ini dengan total Rp 91.200.000.

Sebagaimana disampaikan oleh Pj Kepala Desa Wonoayu, Yanis Hadi Prasetyo. Menurutnya, BLT DD tahap I adalah untuk April diserahkan pada bulan Mei. “ Selanjutnya agar tidak terlambat, untuk tahap II dan III kami serahkan sekaligus 2 tahap di bulan Juni ini,” jelasnya.

Dalam penyerahan di kantor balai desa itu, setiap warga yang datang cuci tangan dengan sabun di depan serambi balaidesa, pakai masker dan dipersilahkan duduk di kursi dengan berjarak. Dengan dilaksanakan protokol kesehatan dengan baik membuat Kades pada sambuatannya mengharap hal tersebut juga dilakukan warga saat dirumah.

” Dari datang sampai duduk semua sudah tertib dengan protokol kesehatan, mudah mudahan saat di rumah dan diluar juga melakukan hal yang sama, yakni pakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun. Agar kita tetap sehat, ” pintanya.

Advertisement

Dengan diterimanya dana segar sebesar Rp 1.200.000 oleh warganya itu , sementara diluar sana banyak barang barang ditoko yang menarik perhatian, Pj Kades kawatir warga salah dalam membelanjakan. Sehingga pada saat penerimaan, PJ Kades yang juga Pengelola data Satpol PP Kecamatan Wonoayu itu mengharap agar warga mempergunakan dengan semestinya.

” Uang tersebut adalah untuk meringankan beban hidup karena dampak pandemi covit – 19, jadi saya mengharap warga menggunakannya untuk semestinya, memenuhi kebutuhan pokok hidup sehari- hari,” pesanya. (par/yan)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas