Connect with us

Bondowoso

Dandim Bondowoso Instruksikan Babinsa Awasi Penyerahan BLT DD

Diterbitkan

||

Dandim Bondowoso Instruksikan Babinsa Awasi Penyerahan BLT DD

Memontum Bondowoso – Pemerintah Desa/Kecamatan Jambesari, Kabupaten Bondowoso, menyerahkan bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada warganya. Ada 211 orang yang mendapat bantuan, Senin (25/04/2022) tadi.

Agar penyerahan bantuan berjalan dengan lancar dan sesuai protokol kesehatan, pihak desa bekerjasama dengan Kodim, untuk meminta pengawasan dan pengamanan pelaksanaan pemberian BLT. Sehingg, pelaksanaan berjalan lancar.

Salah satu pemandangan itulah, yang terlihat dalam pelaksanaan penyaluran bantuan BLT. Nampak Babinsa Koramil 0822/Bondowoso, Sertu Sayuti, terlibat dalam pengamanan. “Saya ikut memantau penyerahan BLT Dana Desa (DD), sebagai bentuk tanggungjawab tugas kami sebagai Babinsa. Agar, pelaksanannya berjalan tertib dan aman,” kata Sayuti.

Baca juga :

Dikonfirmasi terpisah, Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan seluruh Babinsa untuk mengawasi penyaluran BLT DD.

Ini dilakukan, agar proses pencairan bantuan berjalan dengan lancar, tertib, dan aman.

Hal itu, tambahnya, sesuai salah satu Tugas dan Fungsi (Tusi) TNI, yakni Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terjamin. “Semoga bantuan BLT DD dari pemerintah desa ini dapat bermanfaat untuk menambah manfaat,” kata Perwira kelahiran tahun 1980 ini. (zen/gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.