Politik

Pilkada, PKB Kabupaten Malang Siap Usung Dr Umar Usman

Diterbitkan

-

Muslimin Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang. (dok)
Muslimin Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang. (dok)

Memontum Malang – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)Kabupaten Malang memastikan 99 % siap usung dr Umar Usman sebagai bakal calon Bupati dalam Pilkada Kabupaten Malang Desember 2020 mendatang.

Hal itu seperti diungkapkan Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang, Muslimin. “Bisa dikatakan seperti itu. Insyaallah dokter Umar. Tapi rekom belum diturunkan,” ujar Muslimin, Selasa (30/6/2020) siang.

Meskipun rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat alias DPP PKB belum turun, lanjut Muslimin, Umar sudah mengantongi surat persetujuan. Dalam surat itu, ada beberapa hal yang harus dijalankan Umar.

“Sementara dokter Umar diberi surat persetujuan, untuk berkomunikasi dengan internal dan eksternal, partai koalisi dan bakal calon Wakil Bupati. Konsolidasi,” terang pria yang juga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Malang ini.

Advertisement

Juga dijelaskan Muslimin, soal bakal calon Wakil Bupati Malang bisa dari kalangan eksternal partai. “Bisa dari partai, bisa dari akademisi. Soalnya kan masih belum. Makanya dokter Umar diberi surat tugas sampai 10 Juli nanti,” ulasnya.

Sebelumnya dr Umar sempat diisukan menerima surat rekom resmi dari PKB. Namun, menurut dokter rakyat ini, itu sebatas surat tugas.

“Hanya surat tugas dari Halim Iskandar ketua DPW PKB Jatim.Yang intinya memberi amanah untuk maju di Pilbup Malang,dan itu masih sebatas lisan, mungkin dalam waktu dekat surat tugas itu dikirimkan, ” katanya. (Sur/tim)

 

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas