Berita

Insentif Nakes Kabupaten Malang Cair

Diterbitkan

-

Kadinkes Kabupaten Malang, Arbani Multi Wibowo. (memo x/Sur)

Memontum Malang – Tenaga kesehatan (Nakes) di Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang akhirnya dapat bernafas lega. Pasalnya, insentif dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) yang sempat tersendat kini telah cair.

“Insentif itu untuk waktu kerja tiga bulan. Kami distribusikan secara pay-roll. Jadi langsung masuk ATM nakes. Sudah satu minggu lalu,” ungkap Kepala Dinkes Pemkab Malang Arbani Mukti Wibowo, Senin (24/8/2020).

Menurutnya, insentif yang sudah cair tersebut untuk waktu kerja bulan Maret, April, dan Mei. Sedangkan untuk bulan Juni, Juli, dan Agustus masih dalam proses. “Ini masih proses,untuk tiga bulan yaitu Maret hingga Mei terlambat.Kami masih usahakan insyallah bulan depan langsung cair,” jelasnya.

Lanjut Arbani, setiap golongan berbeda besarannya, untuk dokter spesialis akan mendapatkan Rp 15 juta per orang, dokter umum sebesar Rp 10 juta, bidan dan perawat Rp 7,5 juta dan tenaga medis lainnya sebesar Rp 5 juta.

Advertisement

“Itu dihitung setiap satu bulan sekali. Jadi kalau tiga bulan untuk dokter spesialis ya mencapai Rp.45 juta. Dana itu untuk semua nakes yang menangani covid-19,” pungkasnya. (sur/man)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas