Jember

Wabup Jember Teken Kerja Sama Optimalisasi Pajak

Diterbitkan

-

KERJASAMA: Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, menandatangani kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan untuk optimalisasi pemungutan pajak pusat dan daerah.

Memontum Jember – ­ Wakil Bupati Jember, Drs. KH. A. Muqit Arief, menandatangani kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak dan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan untuk optimalisasi pemungutan pajak pusat dan daerah. Prosesi penandatangan berlangsung secara virtual di ruang rapat Pendapa Wahyawibawagraha, Rabu (26/8/2020).

Usai penandatanganan, wabup menjelaskan langkah Pemerintah Kabupaten Jember dalam mewujudkan sinergi tersebut. “Salah satu yang akan dilakukan, yakni melakukan mekanisme pengawasan wajib pajak bersama, berbagi data mengenai pajak dengan instansi terkait, kemudian sistem informasi yang terinteraksi satu sama lain,” ujarnya.

Hal itu akan menjadi suatu langkah yang sangat efektif untuk para wajib pajak guna memenuhi kewajibannya. Apabila para wajib pajak tidak memenuhi kewajibannya, akan ada hal-hal yang tidak bisa dilakukannya seperti proses jual beli lahan, jual beli pabrik, dan lainnya.

“Kerjasama itu akan menjadi salah satu cara dalam meningkatkan pendapatan, baik untuk pusat maupun daerah. Ini semua demi kesejahteraan masyarakat,” tegas wabup.

Advertisement

Masyarakat harus tahu pasti, bahwa sebagai wajib pajak harus melaksanakan pembayaran pajak tepat pada waktunya, tidak menunda-nunda pembayaran pajak. “Ada konsekuensi yang harus dipikul, manakala akan melakukan tindakan hukum yang berkaitan dengan aset mereka,” tandasnya.

Disamping itu, wabup menyebut pentingnya berusaha agar pendapatan daerah semakin meningkat, sehingga modal pembangunan semakin tercukupi. “Pastinya, pelayanan kepada masyarakat juga semakin mumpuni, karena pajak merupakan salah satu instrumen yang sangat potensial bagi pembangunan,” tutupnya. (bud/syn)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas