SEKITAR KITA

Lebih Baik Bermasker Scuba Daripada Tidak

Diterbitkan

-

Walikota Malang, Sutiaji.
Walikota Malang, Sutiaji.

Memontum Kota Malang – Tak ingin terjebak dalam pro dan kontra tentang pemakaian masker Scuba, Wali Kota Malang, Sutiaji, lebih memilih bersikap datar dalam mensikapi penggunaan masker tersebut. Dengan pertimbangan, belum ada kajian secara pasti dari pihak kesehatan, tentang aman atau tidaknya menggunakan masker scuba.

“Sampai hari ini tidak ada anjuran atau larangan. Pemerintah pusat, pun belum mengeluarkan secara resmi larangan tersebut. Sehingga, saya dan jajaran tidak ingin bertindak gegabah dalam mengambil keputusan,” kata Sutiaji seraya menambahkan, akan menunggu dahulu kabar dari pemerintah pusat.

Masih menurut Sutiaji, untuk sementara pihaknya fokus kepada sosialisasi penggunaan masker dan menegakkan kedisiplinan masyarakat, tentang pentingnya bermasker melalui operasi yustisi. Mengingat, belum adanya vaksin virus covid-19, masker adalah senjata utama.

“Saat ini lebih baik meningkatkan kesadaran bermasker. Jangankan pakai masker scuba, ada yang tidak pakai masker itu malah berbahaya. Karena dengan pakai masker, setidaknya itu bisa menurunkan angka penularan,” ujarnya. (mg1/sit)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas