SEKITAR KITA

Seluruh Peserta ‘Business Matching Event’ Jalani Rapid Test

Diterbitkan

-

Disporapar mengadakan rapid tes pada peserta Business Matching Event.
Disporapar mengadakan rapid tes pada peserta Business Matching Event.

Minimalisir Covid-19 Kota Malang

Memontum Kota Malang – Business Matching Event yang bertajuk ‘Sinergi dan Kolaborasi Pelaku Usaha Kepariwistaan & Ekonomi Kreatif’ digelar Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang.

Sebelum pelaksanaan kegiatan yang akan mempertemukan seller dan buyer, Disporapar mengadakan rapid tes, pada Senin (7/12) tadi.

Tes cepat itu, diperuntukkan bagi seluruh peserta dan panitia yang terlibat dalam event. Hal ini dilakukan, karena kondisi pandemi Covid-19. Meski pun, giat yang bertujuan untuk pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini.

Kasi Promosi dan Pemasaran Disporapar Kota Malang, Ratih Sulistyo, menuturkan selain menerapkan 3M sebagai SOP protokol kesehatan, Disporapar juga mengadakan rapid tes.

Advertisement

“Kegiatan ini mengumpulkan orang yang lumayan banyak. Sehingga, kami harus perketat protokol kesehatan. Semua peserta dan panitia dirapid sebelum mengikuti Business Matching Event,” katanya saat ditemui wartawan.

Dijelaskan, terdapat 44 seller se-Malang Raya, 80 buyer berasal dari luar Kota Malang dan 15 panitia, yang akan dilibatkan. Kesemuanya, pada Senin (7/12) siang, menjalani rapid tes di salah satu hotel Kota Malang.

“Hasil rapid tes nantinya, akan menjadi tiket para peserta untuk dapat ikut andil kegiatan ini. Kita wajibkan membawa surat keterangan hasil rapid tes. Dan hanya yang non-reaktif, yang diperbolehkan masuk mengikuti acara,” terang perempuan berjilbab ini. (cw1/sit)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas