SEKITAR KITA

Pembukaan Jembatan Kedungkandang Diundur

Diterbitkan

-

Memontum Malang Kota – Salah satu mega proyek Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, yakni Jembatan Kedungkandang, pada Rabu (23/12) ini, masih dikebut pengerjaannya. Padahal sebelumnya, Jembatan Kedungkandang digadang-gadang selesai pengerjaannya di hari ini. Namun pada akhirnya, hingga deadline peresmian harus diundur hingga 1 minggu atau pada tanggal 30 Desember 2020.

Wali Kota Malang, Sutiaji, menyampaikan perihal kemoloran selesainya jembatan yang bolak-balik sempat mengalami kendala ? “Kenapa kami geser (peresmiannya) ? Karena kemarin tanggal 23 Desember 2020, saya pikir itu liburan panjang sampai tanggal 2 Januari 2021. Tapi karena tanggal 28 Desember 2020 masih masuk, maka kami minta dilakukan finishing seluruhnya,” ungkapnya.

Sehingga, Jembatan Kedungkandang akan resmi dibuka untuk umum tanggal 30 Desember 2020 kelak. Tak hanya itu, Sutiaji menegaskan bahwa Jalan Mayjen Sungkono, juga akan segera diperbaiki. “Kalau Jembatan Kedungkandang sudah selesai, saya minta penambalan Jalan Mayjen Sungkono. Itu akan kami masukkan ke bantuan provinsi, supaya tahun 2021 agak muluslah,” imbuhnya. Perbaikan jalan dengan penambalan, kata Sutiaji, agar ketika sudah dibuka, tidak ada jalan yang berlubang. Akses jalan di sekitar Jembatan Kedungkandang, memang dibatasi hanya pengendara motor yang dapat melintas di bawah jembatan. Beberapa warga di sana, pun turut membantu mengatur laju kendaraan di area bawah jembatan dengan upah seiklasnya dari pengendara yang lewat.

Sedangkan kondisi jembatan flyover sendiri, berdasarkan pantuan wartawan Memontum.com, sudah sesekali dilewati oleh warga. Namun hanya dilewati dengan berjalan kaki, tanpa berkendara. (cw1/sit)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas