SEKITAR KITA

Polresta Probolinggo Bersama Tim Gabungan Covid Sterilisasi dan Tebar Disinfektan di Sejumlah Gereja

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Menjelang Misa Natal tahun 2020, jajaran kepolisian Polres Probolinggo Kota, melakukan kegiatan sterilisasi sejumlah gereja yang ada di Wilayah Kota Probolnggo, Kamis (24/12) pagi.

Pantauan Memontum.com, kegiatan penyisiran juga disertai dengan penyemprotan disinfektan oleh puluhan personel dari TNI, Polri, Dishub serta Satpol PP dan Dinkes dengan berpakaian lengkap serta menggunakan metal detector.

Pelaksanaan sterilisasi dan penyemprotan, tidak hanya dilakukan di bagian dalam. Namun, di bagian luar gereja juga dilakukan sterilisasi juga penyemprotan disinfektan oleh petugas gabungan yang diantaranya juga BPBD. Sterilisasi juga dilakukan di bagian belakang gereja, tepatnya di ruangan buku.

Kapolresta Probolinggo, AKBP RM Jauhari melalui Kabag Ops, Kompol Hermawan, menyampaikan bahwa kegiatan sterilisasi dan penyisiran gereja serta penyemprotan disinfektan pada hari ini dilakukan di sejumlah gereja. Sejumlah tempat ibadah itu, yang nantinya akan melaksanakan kegiatan misa.

Advertisement

“Pagi ini kita melakukan kegiatan sterilisasi di Gereja Merah, Gereja Katolik serta dititik lainya. Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi beragam ancaman. Mulai adanya bahan peledak atau barang berbahaya lainnya. Hasilnya, penyisiran dan sterilisasi di gereja, tidak ditemukannya benda berbahaya,” Kompol Hermawan.

Selain sterilisasi, keamanan khusus juga diberikan di tiap gereja. Tiap gereja dijaga oleh dua sampai tiga petugas. Pengamanan ini, pun disambut baik Pendeta Gereja Merah, Ribca.

“Polresta bersama timnya, senantiasa hadir untuk memberikan kenyamanan bagi kami saat beribadah. Pihak kepolisian selalu tanggap darurat dengan kondisi yang ada. Kami tidak lagi merasa takut beribadah. Saya juga bersyukur, di mana toleransi antar umat beragama sangat tinggi,” terang Ribca. (geo/sit)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas