SEKITAR KITA

Pembahasan Revitalisasi Pasar Besar Malang Mendekati Rampung

Diterbitkan

-

Malang Segera Bangun Matahari Department Store, 2021 Bangunan Lama Dirobohkan
Guna revitalisasi pasar besar, Pemkot Malang sudah menyiapkan DED (Detail Engineering Design).

Memontum Kota Malang – Revitalisasi Pasar Besar Kota Malang, mulai mendekati kebenaran. Pemerintah Kota (Pemkot) Malang telah bermusyawarah dengan pihak PT Matahari Department Store, terkait rencana pembangunan yang sudah mencapai 75 persen.

“Minggu lalu kita sudah rapat bersama Matahari Department Store. Insya Allah, pembangunan Pasar Besar 75 persen, sudah ada kejelasan. Saat ini Matahari sifatnya Tbk, jadi kemarin kita hadirkan semua direksinya,” ungkap Sutiaji saat diwawancara, Rabu (03/02) tadi.

Baca Juga: Dentuman Keras Terdengar di Malang Raya, Sutiaji Perintahkan BPBD Menelusuri Sumber Suara

Sutiaji menambahkan, ke depan PAK (Perubahan Anggaran Keuangan) harus ada penganggaran untuk relokasi, penghapusan aset dan pembongkaran Pasar Besar.

Advertisement

“DED (Detail Engineering Design) sudah kami siapkan dan rencanakan. PAK juga ada penyerta yang lain salah satu diantaranya adalah relokasi dan penghapusan aset karena gedung harus dirobohkan,” paparnya.

Ditegaskan orang nomor satu di Pemerintah Kota Malang itu, target tahun 2021, bangunan sudah harus dirobohkan. Sehingga, pada tahun berikutnya atau di tahun 2022, sudah bisa dibangun.

“Targetnya begitu, tapi untuk kapan dirobohkannya masih belum tau. Yang pasti kejelasan revitalisasi sudah 75 persen,” ujarnya.

Seperti diketahui, salah satu yang sebabkan molornya revitalisasi Pasar Besar, selama ini adalah masih terikatnya perjanjian kerja sama dengan PT Matahari Department Store yang berlaku hingga 2034 mendatang. (cw1/sit)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas