SEKITAR KITA

Kapolresta Makota Resmikan Kampung Tangguh Semeru ke 90, Ajak Masyarakat Memutus Penyebaran Covid-19

Diterbitkan

-

Kapolresta Makota Resmikan Kampung Tangguh Semeru ke 90, Ajak Masyarakat Memutus Penyebaran Covid-19
Peresmian KTS di RW 14 Kelurahan Lowokwaru. (ist)

Memontum Kota Malang – Kawasan Jl Mawar Gang I, Kelurahan Lowokwaru, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jumat (5/2/2021) pukul 10.00, resmi menjadi Kampung Tanggung Semeru (KTS) ke 90 di Kota Malang.

Kampung Tangguh di RW 14, Kelurahan Lowokwaru ini secara langsung diresmikan oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Dr Leonardus Harapantua Simarmata Permata S Sos SIk MH.

Dengan adanya kampung tangguh di Jl Mawar Gang I diharapkan untuk bisa menekan penyebaran Covid-19. Mampu tangguh dalam kesehatan, tangguh informasi dan edukasi, tangguh kemandirian pangan ketangguhan keamanan dan tangguh dalam SDM.

Kombes Pol Dr Leonardus dalam sambutannya mengapresiasi terhadap program kampung tangguh yang dipelopori RW 14 Lowokwaru. Pihaknya sangat mendukung progam kampung tangguh.

Advertisement

“Bahwa kunci menekan covid 19 adalah disiplin dan konsisten dalam menjaga kebersihan. Selalu diaiplin dalam protokol kesehatan. Tangguh kesehatan, diharapkan setiap kampung tangguh dapat melakukan rapid test agar lebih cepat memutus penyebaran covid 19,” ujar Kombes Pol Leonardus.

Baca Juga: Tiga Pasar di Kota Malang Disemprot Disinfektan

Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona SE M Tr(Han) merasa bangga dengan apa yang sudah dilakukan oleh warga RW 14 Kelurahan Lowokwaru.

“TNI Polri dan Pemkot Malang akan terus mengawal kegiatan warga dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19. Dalam masa PPKM ini diharapkan, kegiatan masyarakat dibatasi sesuai dengan aturan yang berlaku. Bahwa vaksinasi merupakan program pemerintah wajib di laksaksanakan dan ditaati,” ujar Letkol Arm Ferdian.

Advertisement

Diharapkan pula bahwa dengan kampung tangguh ini masyarakat akan semakin disiplin dalam protokol kesehatan. (gie)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas