SEKITAR KITA

Relawan Korlasogi Situbondo Bagikan Ratusan Takjil Gratis di Bulan Penuh Berkah

Diterbitkan

-

Memontum Situbondo – Mengisi event pada Bulan Suci Ramadhan 1442 H, di tengah wabah pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kader Korlasogi (Komunitas Relawan Laok Songai Berbagi) turun ke jalan guna salurkan pembagian ratusan paket takjil gratis kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalur lintasan, di desa Pesisir kecamatan Besuki menjelang persiapan berbuka puasa. Kamis (06/05).

Pelaksanaan kegiatan bakti sosial itu di gelar mulai pukul 16.40 WIB di depan rumah tokoh perempuan pegiat sosial, Lina Latifah yang jaraknya berdekatan dengan Pelabuhan Bong Besuki. Momentum di sekitar dermaga tersebut, sempat menyita perhatian publik, disebabkan semangat para relawan Laok Songai yang berdiri secara berjajar mendistribusikan takjil gratis di pinggiran jalan di ke dua sisi arah perlintasan lalulintas.

Baca Juga:

Dalam pantauan awak media, terlihat pejalan kaki, pengendara motor, sepeda dan becak begitu antusias menyambut kemeriahan penyaluran itu. Tidak sedikit yang kemudian mengucapkan rasa terimakasih kepada pegiat sosial yang sudah berperan aktif dalam upaya berbagi kepedulian, hantarkan ratusan takjil ke tangan umat di lokasi tersebut.

Salah satunya, seorang warga pejalan kaki, Meri (24), yang bertepatan melintasi jalan Glatik Kp Petukangan tersebut menerima pembagian paket takjil seraya mengucapkan terimakasih atas perhatian dari komunitas Korlasogi yang sudah berbagi di bulan suci.

Advertisement

Kekompakan tim saling membantu dalam membagikan takjil yang merupakan bentuk pembinaan dari Lina Latifah, itu bertujuan agar umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan ketika dalam perjalanan seperti musafir tidak merasakan kesulitan untuk memperoleh buka puasa.

Seorang relawan Laok Songai, Rerdy mengatakan, “Saya sangat bahagia sekali bergabung menjadi bagian dari kader Korlasogi. Kegiatan ini sangat nyata sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kami bersama. Bisa membagikan sejumlah takjil, disaat menjelang umat muslim berbuka puasa. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat penerimanya.” Jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Nita, “Alhamdulillah di Bulan Suci Ramadhan ini, acara bagi-bagi takjil berjalan lancar dan sangat di respon positif oleh masyarakat. Diantara mereka banyak yang berdatangan dari berbagai desa. Kami bahagia bisa berbagi bingkisan takjil. Semoga hal itu bisa membuat orang tersenyum serta bahagia, walaupun masih dalam keadaan Pandemi Covid-19 seperti yang terjadi saat ini,” tutur Nita. (cwa/ed2)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas