Kota Malang

Jelang PTM Tahun Ajaran Baru, Kepala Disdikbud Kota Malang Target Vaksinasi Guru Tuntas Bulan Ini

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang – Menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) tahun ajaran baru yang akan dimulai Juli 2021 mendatang, vaksinasi untuk guru terus digalakkan. Bahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana, menegaskan bahwa akhir Juni vaksinasi untuk guru harus mencapai 100 persen.

“Maksimal bulan Juni nanti semua sudah harus divaksin. Semua guru, tenaga pendidik, maupun non pendidikan,” ungkapnya, Senin (07/06).

Baca Juga:

Berdasar laporan yang telah diterima Disdikbud, hampir semua guru jenjang SD dan SMP telah melaksanakan vaksinasi. Namun, masih ada beberapa guru PAUD dan lembaga kursus yang belum tervaksin.

“Jatah vaksin guru di Kota Malang ada 9.873. Hingga saat ini, hampir 90 persen guru dari jumlah tersebut telah tervaksin. Tinggal beberapa guru PAUD dan lembaga kursus,” paparnya.

Advertisement

Meski begitu, mantan Kepala Dinas Perpustakaan Umum dan Arsip Daerah (Dispussipda) Kota Malang itu optimis vaksinasi guru bisa tuntas di akhir Juni.

“Sampai sekarang kan jalan terus vaksinasinya. Perhari 500 vaksinasi di RS Dr Syaiful Anwar, lalu di puskesmas ada 200,” tambahnya. Seiring dengan terus berjalannya vaksinasi untuk guru, Suwarjana berharap dapat cepat selesai sesuai jadwal. Pasalnya, PTM sudah dinanti-nanti oleh para siswa maupun guru. “Namun yang terpenting, saya berpesan kepada semua guru untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Agar PTM di tahun ajaran baru nantinya tetap berlangsung aman dan nyaman,” pesan Suwarjana. (mus/ed2)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas