Hukum & Kriminal

Vaksinasi di Kampus C IBU, Sasar Mahasiswa dan Pemilik Kos

Diterbitkan

-

Memontum Kota Malang –  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya bersama IKIP Budi Utomo (IBU) dan Polresta Malang Kota menggelar vaksinasi massal. Vaksinasi ini dilaksanakan di Kampus C IBU di Jl Citandui, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Selasa (12/10/2021). 

Peserta vaksinasi ditargetkan lebih dari 1000 peserta dari mahasiswa, pemilik kos-kosan sekitaran kampus dan masyarakat sekitar. Meskipun antusias peserta cukup besar, namun pelaksanaan vaksinasi ini sangat memperhatikan protokol kesehatan. Pengaturan jarak antrian diatur oleh petugas agar tidak terjadkerumunani  dan dilaksanakan di ruang terbuka. 

Baca juga:

Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto mngapresiasi kegiatan vaksinasi ini. Vaksinasi diselengarakan oleh Polresta Malang Kota,  IBU dan PWI Malang Raya tak lain untuk mempercepat Herd Immunity di Kota Malang. “Vaksinasi ini menyasar mahasiswa dan masyarakat sekitar. Di Kampus IBU, target kita ada 1000 dosis. Mungkin bisa lebih,” ujar AKBP Budi.

Sampai pada Selasa (12/09/2021),  masyarakat di Kota Malang sudah 87,62 persen mengikuti vaksinasi dosis satu dan 59,59 persen yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis dua. “Semoga hari ini semakin bertambah dan bisa mencapai 90 persen untuk masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis satu,” ujar AKBP Budi.

Advertisement

Pihaknya terus mengimbau meskipun sudah melaksanakan vaksinasi, namun harus tetap disiplin dalam.protokol kesehatan. Terutama harua sering mencuci tangan dengan sabun dan air.mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Diharapkan pula masyarakat terus menerapkan pola hidup sehat. 

Rektor IBU, Dr Nur Cholis Sunuyeko MSi mengatakan bahwa vaksinasi ini adalah kontribusi langsung dalam  mewujudkan Herd Immunity. Termasuk juga sebagai langkah percepatan menggelar Perkuliahan Tatap Muka (PTM). “Ikip Budi Utomo ingin segera melaksanakan kuliah Offline, karena tidak bisa dipungkiri, metode pembelajaran ini jauh lebih berkualitas,”  ujar Nur Cholis. 

Dengan vaksinasi ini secara psikologi menimbulkan rasa ketenangan bagi penyelenggara perkuliahan maupun pesertanya. “Jumlah keseluruhan mahasiswa IKIP  Budi Utomo saat ini mencapai 4.750 orang. Saat ini yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis satu sudah hampir 100 persen. Nantinya perkuliahan tatap muka akan kami laksanakan sekitaran November 2021, setelah para mahasiswa sudah merampungkan untuk vaksin dosis dua,” ujar Nur Cholis.

Diajelaskan untuk vaksinasi di Kampus IBU diikuti 1000 peserta. Diantaranya 800 mahasiswa dan 200 peserta dari pemilik kos sekitaran kampus dan masyarakat sekitar. “Kalau vaksin kali ini juga untuk ibu kos dan keluarganya,” ujar Nur Cholis. (gie)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas