Sidoarjo

Liburan Tahun Baru, 2 Wahana Wisata Air Dipadati Pengunjung

Diterbitkan

-

Liburan Tahun Baru, 2 Wahana Wisata Air Dipadati Pengunjung

Memontum Sidoarjo — Pasca akhir liburan panjang warga Sidoarjo dan sekitarnya, berbondong-bondong memadati wisata air. Mereka bersama keluarga berkunjung, untuk menghabiskan waktu liburan, Senin (1/1/2018) siang. Nampak mereka rela antri dan berjubel di 2 wisata air Candipari, Porong serta Gempol Tirta, Desa Jedong Cangkring, Prambon. Menurut salah satu pengunjung Rofi’ah (29) asal Gresik, dirinya bersama keluarga sengaja mencari tempat wisata air bernuansa pedesaan. Selain tempatnya rindang, asri,sejuk dan bersih.

”Harga tiket masuknya murah dan terjangkau kalangan menengah dan ke bawah. Seperti halnya di desa Jedong Cangkring, Prambon ini,” katanya.

Suasana pengunjung dikolam renang Candipari,Porong. (gus)

Suasana pengunjung dikolam renang Candipari,Porong. (gus)

Selain jarak tempuh transportasinya, lebih dekat, bebas hambatan (tidak macet) dan tidak menyita waktu. Di kolam ini, wisatawan merasa betah, terhibur, nyaman, aman dan tertib. ”Meskipun tadi masuk ke lokasi kolam antri, serta berjubel. Kami dan keluarga benar-benar merasa nikmat, puas di wisata air kolam Gempol Tirta,” ujarnya.

Pengelola kolam Jedong Cangkring, M Imam Fuadi M.pd mengatakan, untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung, dibuka dua pintu loket tiket dan pintu masuk. Agar para pengunjung tidak antri serta berdesak-desakan di luar. Menyinggung persoalan kenyamanan, kami melibatkan petugas keamanan dari kolam juga dari warga, pihak kepolisian dan karang taruna setempat. “Pada intinya kebersamaan saling menjaga, untuk memanjakan pengunjung,” ungkapnya.

Dijelaskan Imam, “Konsep-konsep ala pedesaan, sebagai wujud market kelas menengah dan ke bawah. Dari tiga kolam anak-anak, dua kolam dewasa. Tidak hanya itu, fasilitas tempat istirahat bagi para pengunjung juga disediakan disepanjang area kolam dengan penuh makanan kuliner. Sesuai awal prinsip kami,yakni tidak hanya sekadar tempat rekreasi. Melainkan tiga unsur yaitu diantaranya edukasi dan prestasi,” jelas Imam Fuad. (gus/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas