Blitar

Hadiri Grand Final Pemilihan Duta Genre Blitar, Wabup Rahmat Santoso Titipkan Kontribusi Penurunan Angka Stunting

Diterbitkan

-

Hadiri Grand Final Pemilihan Duta Genre Blitar, Wabup Rahmat Santoso Titipkan Kontribusi Penurunan Angka Stunting

Memontum Blitar – Sebagai wujud komitmen mendukung program Bangga Kencana, Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso, menghadiri acara Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kabupaten Blitar di Auditorium Sukarno, UPT Perpustakaan Bung Karno, Minggu (30/10/2022) tadi.

Pemilihan Duta Genre, ini dibagi menjadi beberapa pemenang atau kategori. Diantaranya, untuk pemenang kategori motivator, sosial media inspirator dan pemenang kategori umum. Sedangkan untuk Juara I, nantinya akan mewakili Kabupaten Blitar ke tingkat nasional.

Wabup Blitar, Rahmat Santoso, dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Selain itu, juga memberikan support terhadap program Bangga Kencana yang bertujuan untuk mengurangi angka stunting.

“Saya berharap, dengan adanya Duta Genre mampu memberikan kontribusi terhadap penurunan angka stunting khususnya di Kabupaten Blitar. Dan nantinya Duta Genre ini, diharapkan dapat memberikan informasi tentang perkawinan anak usia muda,” kata Wabup Rahmat Santoso.

Advertisement

Baca juga :

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, bahwa pembinaan ketahanan remaja melalui Genre (Generasi Berencana) merupakan salah satu upaya dalam rangka percepatan penurunan stunting melalui penghapusan perkawinan anak dan kehamilan pada remaja.

“Remaja sangat dipengaruhi oleh teman sebayanya. Adapun kegiatan pemberdayaan teman sebaya diwadahi melalui Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-Remaja) dengan Pendidik/Konselor Sebaya yang berfungsi antara lain, berbagi informasi, melakukan konseling, melakukan rujukan, dan melakukan aktivitas positif dan kreatif,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKBP3A Pemkab Blitar, Herman Widodo, menyampaikan bahwa acara Pemilihan Duta Genre, ini diharapkan para generasi muda dapat memberikan informasi soal stunting. Salah satunya, dengan memberikan informasi agar generasi muda lebih produktif dan jangan menikah muda.

“Saya berharap, Duta Genre ini dapat memberikan informasi kepada generasi muda, serta mampu menurunkan angka stunting,” jelasnya. (jar/gie)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas