Hukum & Kriminal

Lampu Dop Pecah, Percikan Api Bakar Kios Bunga di Splindit Kota Malang

Diterbitkan

-

Lampu Dop Pecah, Percikan Api Bakar Kios Bunga di Splindit Kota Malang

Menontum Kota Malang – Kios bunga milik Puji astuti (45), yang berada di bedak No 18 Pasar Bunga Splindit, Jalan Brawijaya, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Sabtu (11/02/2023) sekitar pukul 14.00, terbakar. Kejadian itu, sempat membuat panik para pedagang bunga karena jarak antar kios cukup berdekatan.

Informasi Memontum.com bahwa api terlihat dari bagian atap kios. Seketika itu para pedagang dan pengunjung Pasar Bunga Splindit panik. Sebagian pedagang mencoba memadamkan dengan air seadanya, namun api tetap membesar.

Kejadian ini selanjutnya dilaporkan ke petugas Polsek Klojen dan PMK Kota Malang. Sebanyak 3 mobil Damkar Kota Malang segera tiba di lokasi kejadian. “Saat petugas datang, api masih besar di lantai 2. Banyak material yang mudah terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah 18 proses pemadaman,” ujar Kepala UPT PMK Kota Malang, Teguh Budi Wibowo.

Baca juga :

Advertisement

Kapolsek Klojen Kompol Domingos Ximenes, memgatakan bahwa dugaan awal akibat korsleting listrik. “Sebelum kejadian, korban melihat anaknya, Fr (10) menyalakan lampu kamar. Namun tiba-tiba dop lampu dalam kamar pecah. Kemudian keluar percikan api merembet ke atap kamar yang terbuat dari triplek dan kayu,” ujar Kompol Domingos.

Korban berteriak meminta tolong karena api cepat membesar. Teriakan itu didengar oleh Dlamet (67), penjual bunga dan Puji Waluyo (45), kepala pasar sehingga mencoba memadamkan dengan air seadanya. “Sebanyak 3 unit mobil pemadam segera tiba di lokasi melakukan pemadaman,” tambahnya. (gie)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas