Pemerintahan

Bantuan Keuangan untuk 57 Lembaga Pendidikan di Situbondo Warnai Peringatan 2 Tahun Kepemimpinan Bung Karna

Diterbitkan

-

Bantuan Keuangan untuk 57 Lembaga Pendidikan di Situbondo Warnai Peringatan 2 Tahun Kepemimpinan Bung Karna

Memontum Situbondo – Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Wabup, Nyai Hj Khoirani, memberikan santunan kepada sekitar 200 anak yatim di Situbondo. Kegiatan ini, dilaksanakan dalam acara peringatan kepemimpinan Bung Karna dan Nyai Khoirani, yang berlangsung meriah di Pendapa Arya Situbondo, Minggu (26/02/2023) tadi.

Bung Karna-sapaan bupati mengatakan, bahwa dalam peringatan dua tahun kepemimpinan tersebut, pemerintah daerah juga menyalurkan dana hibah kepada 57 lembaga pendidikan agama dan tempat ibadah yang ada di Situbondo. “Dengan harapan, bahwa ke depan akan meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan. Hal itu, seiring dengan upaya Pemerintah Kabupaten Situbondo, dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Situbondo,” ujar Bung Karna.

Lebih lanjut pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa, ini menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan dana hibah tersebut, diharapkan bisa mendorong dan memotivasi kinerja lembaga pendidikan keagamaan. Sehingga, nantinya mampu memberikan kontribusi dalam meningkatkan SDM di Kota Santri Pancasila

Baca juga:

Advertisement

Masih menurut Mantan Kadis PUPP Lumajang ini, selama dua tahun memimpin Kabupaten Situbondo, sudah banyak program yang terealisasi. “Ada bantuan keuangan untuk guru ngaji, itu sudah kita realisasikan sesuai dengan janji politik saya. Kemudian, bantuan keuangan untuk Madrasah Diniyah, sudah kita tunaikan setelah saya dilantik,” bebernya.

Bahkan, imbuhnya, ada pula Program Sehat Gratis (Sehati) dan Program Bangun Rumah Layak Huni (Birulah). “Progam Sehati yang hanya menunjukkan KTP untuk layanan kesehatan, juga sudah terealisasikan. Program Birulah juga sudah kita lakukan. Insentif untuk guru PAUD, pun sudah kita lakukan,” tegasnya.

Selain itu, imbuhnya, infrastruktur juga tidak luput dari perhatian. “Kami telah membuka dan membangun jalan untuk warga Merak. Kemudian, di tahun 2023 ini kami optimis pengoperasian Pelabuhan Jangkar-Lembar (NTB) sudah dimulai. Sehingga, ini akan menjadi daya ungkit peningkatan ekonomi masyarakat dan itu sudah pasti berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Situbondo,” jelasnya. (her/gie)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas