Kabupaten Malang

Cegah Stunting, Bupati Malang Bagikan Paket Nutrisi pada Masyarakat Pantai Donomulyo

Diterbitkan

-

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi secara simbolis menyerahkan bantuan paket nutrisi kepada warga di Pantai Ngliyep, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, Minggu (15/10/2023) pagi. Paket yang diberikan tersebut, adalah bantuan Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Indomarco Pristama bersama Danone Specialized Nutrition Indonesia (Danone SN Indonesia) melalui Bebelac dalam rangka cegah stunting atau kekurangan gizi pada anak-anak di Kabupaten Malang.

Dalam pelaksanaan itu, turut hadir Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, beserta Forkopimda Kabupaten Malang. Hadir pula, Pj Wali Kota Malang, Wahyu Hidayat, jajaran Kepala OPD Kabupaten Malang serta Camat dan Forkopimcam Donomulyo.

“Atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Malang, kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PT Indomarco Prismatama dan seluruh pihak yang telah memberikan perhatian terhadap pemenuhan kebutuhan nutrisi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malang. Khususnya, di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo,” kata Bupati Sanusi.

Dirinya berharap, kepedulian ini dapat menjadi solusi terhadap upaya peningkatan indeks kualitas hidup juga sumber daya manusia. Sebagaimana program pengentasan stunting, yang terus didorong oleh Pemerintah Kabupaten Malang.

Advertisement

Baca juga :

“Sebagaimana kita ketahui bersama, eksekusi Program CSR melalui gerakan Indomaret Peduli dan Berbagi pada kesempatan ini, merupakan salah satu langkah simbolik dalam rangka pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi masyarakat di Kabupaten Malang,” ujarnya.

Seperti diketahui, masyarakat pesisir Malang Selatan, pada dasarnya memiliki keunikan tersendiri. Selama ini, mereka banyak bergantung pada sumber daya laut sebagai sumber mata pencaharian utama dan memiliki hubungan yang erat dengan lingkungan sekitar. Namun di sisi lain, keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat tersebut seringkali terganggu oleh perubahan lingkungan. Termasuk, permasalahan lain seperti kurangnya akses terhadap pemenuhan kebutuhan pangan bergizi.

“Oleh karena itu, melalui kegiatan CSR Indomaret Peduli dan Berbagi ini, mari kita memperkuat komitmen bersama untuk memenuhi dan meningkatkan nutrisi bagi masyarakat. Peningkatan nutrisi ini sendiri merupakan suatu langkah penting dalam memastikan kualitas hidup yang lebih baik bagi generasi mendatang. Mudah-mudahan, kegiatan ini dapat menjadi contoh inspiratif bagi perusahaan lain untuk berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Malang,” imbuh Bupati Malang. (pro/gie)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas