Kota Batu

3061 Kotak Suara Tiba di Gudang KPU Kota Batu

Diterbitkan

-

Memontum Kota Batu – Sebanyak 3061 kotak suara kebutuhan logistik untuk Pemilu 2024, sudah datang di KPU Kota Batu. Dari ribuan kotak suara tersebut, nantinya akan disebarkan di 611 TPS (Tempat Pemungutan Suara) wilayah Kota Batu.

Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Batu, Tomi Rusdiyanto, mengatakan bahwa sebelum kedatangan 3061 kotak suara tersebut, KPU juga telah menerima logistik kebutuhan Pemilu 2024 yang lain. Seperti tinta dan bilik pemilihan.

Baca juga:

“Artinya, sekarang tinggal menunggu kedatangan surat suara,” terangnya, di Kantor KPU Kota Batu, Kamis (09/11/2023) tadi.

Tomi menambahkan, dari 3061 kotak suara yang datang tersebut, saat ini masih dilakukan pengecekan kondisi fisiknya. “Untuk kekurangan atau kerusakan, masih belum bisa dipastikan. Tetapi, dilihat dari cara pengiriman, sepertinya kondisi baik semua,” ujarnya.

Advertisement

Ketika pengecekan rampung, lanjutnya, maka berita acara juga dipersiapkan. Di mana, jika tidak ada yang rusak atau kekurangan, berarti lengkap. Tetapi, jika ada kerusakan atau kekurangan. Maka, berita acara akan diberikan kepada pengirimnya. Sehingga, akan diganti atau proses lanjutan. (put/sit)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas