Hukum & Kriminal

Pembunuhan Warga Pakuniran, Pelaku Mengaku Usai Membunuh Langsung Beritahu Istri

Diterbitkan

-

Memontum Probolinggo – Terduga pelaku pembunuhan warga Pakuniran, AS atau Abdul Samad (65), warga Desa Ranon, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, terus dilakukan pemeriksaan penyidik Polres Probolinggo, Rabu (15/11/2023) tadi. Selain motif pembunuhan yang sudah disampaikan tersangka, ternyata dalam rangkaian peristiwa itu, diketahui jika terduga juga sempat memberitahu istri bahwa telah membunuh korban.

“Setelah membacok korban, saya langsung pulang ke rumah dan bilang sama istri saya, bahwa kalau korban sudah meninggal dunia,” kata tersangka saat ditemui di ruang penyidik Unit Pidana Umum (Pidum) Satreskrim Polres Probolinggo.

Selain mengenai aksinya itu, Samad juga kembali mengatakan bahwa pembunuhan yang dilakukannya itu karena jengkel akibat istrinya sering digoda oleh korban. Rasa jengkel inilah, yang kemudian berujung prmbunuhan.

“Awalnya saya berkelahi sama korban (Abdul Halim). Waktu itu saya sempat dibanting, karena dia badannya lebih besar. Bantingan itu sampai punggung saya terkena batu yang ada di sawah,” ujarnya.

Advertisement

Baca Juga :

Dalam perkelahian itu, kata Samad, dirinya berhasil merebut senjata tajam (Sajam) berupa celurit milik korban. Selanjutnya, dari senjata itulah yang dipakai untuk membacok korban.

Di hadapan penyidik Pidum Satreskrim Polres Probolinggo, Samad juga mengaku menyesal usai melakukan perbuatan itu. “Saya menyesal. Saya nekat. Karena dia sudah sering menggoda istri saya dan bahkan sampai sekitar 3 tahun ini,” paparnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Probolinggo, Iptu Putra Adi Fajar Winarsa, mengatakan jika perbuatan tersangka dijerat Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan Pasal 351 ayat 3 KUHP terkait penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang.

“Kami akan terus mengembangkan dan memeriksa kasus ini. Tetapi dipastikan, untuk motifnya pelaku menghabisi nyawa korban karena memang sudah lama menyimpan dendam. Dia dendam kepada korban setelah istrinya sering digoda,” terangnya. (nun/pix/gie)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas