Jember

5 Kambing Tewas, 5 Terluka parah, Pemilik Ketakutan

Diterbitkan

-

5 Kambing Tewas, 5 Terluka parah, Pemilik Ketakutan

Memontum Jember — Matinya kambing dengan luka di tenggorokan membuat pemilik resah akan hal serupa akan menimpa lagi. Pasalnya hewan yang ia pelihara sebanyak 25 ekor dalam 1 kandang tersebut pada Kamis, (18/1/2018) dini hari tiba-tiba mati mendadak 5 dan 5 ekor lagi terluka parah.

Anehnya ke 10 kambing tersebut mengalami luka tepat di tenggorokan dengan diameter lebar 1 Centi dan Dalam hingga 5 Centi dan darah terus mengucur dari bekas luka seperti gigitan tersebut.

Herman, pemilik kambing, Warga Dusun Babatan Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro

Herman, pemilik kambing, Warga Dusun Babatan Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro

Pemilik kambing Herman, (56) warga Dusun Babatan, Desa Sidomekar, Kecamatan Semboro, Jember menjelaskan dirinya sangat terkejut ketika sekitar pukul 03.00 dini hari mendengar suara ribut dari kandang kambing yang tepat dibelakang rumah tersebut., ketika dilihat malah sangat shock melihat kandang keadaan terbuka dibeberapa tembak dan tubuh kambing tidak bernyawa sudah berada diluar kandang sebanyak 5 ekor.

Merasa ketakutan pihaknya ahirnya memanggil Babinsa Desa Sidomekar yaitu Serma Komaryono untuk datang ke kandang miliknya. Namun kekagetan herman bertambah ketika melihat 4 ekor kambing lagi didalam kandang dalam kondisi terkapar bersimbah darah dan 1 ekor diduga ketakutan berlari ke arah jalan raya diduga karena sangat ketakutan sekali.

( baca juga : Pemangsa Kambing Gentayangan di Jember, Semalam Hisap Darah 5 Ekor )

Advertisement

Herman sendiri yang menjadi korban ketidak jelasan akan matinya ternak secara misterius tersebut juga menduga kalau ini bisa juga ulah hewan buas ataupun ada orang yang mungkin memiliki ilmu hitam., karena selama dia budidaya kanbing ini tidak ada kejadian aneh sekali menimpa ternak apalagi kambing mati dengan gigitan dileher namun tubuh tidak dimakan dikawasan semboro.

Dirinya juga menambahkan saya khawatir sekali karena masih ada 15 ekor kambing saya masih hidup, dan tetangga saya juga banyak yang budidaya ternak jenis kambing, mereka merasakan hal serupa yaitu ketakutan sebelum misteri ini terungkap apa yang sebenarnya terjadi pada ternak saya, ucapnya.

Serma Komaryono Selaku Babinsa Sidomekar akan melakukan penelusuran dan juga berkoordinasi dengan dinas peternakan untuk memastikan kejelasan perihal kejadian mengejutkan ini. Dirinya juga telah mendapatkan informasi dari dusun Kamaran masih dikawasan semboro sekitar 1 minggu yang lalu 2 tempat mengalami hal serupa yaitu kambing mati mendadak dengan luka leher bekas gigitan entah hewan apa ataupun apapun itu, pungkasnya. (Lum/yan)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas