Banyuwangi

Wadahi Komunitas Gamer, Pemkab Banyuwangi Gelar E-Sports Competition di Sun East Mall

Diterbitkan

-

LIHAT: Bupati Banyuwangi saat menyaksikan partai 8 besar Banyuwangi E-Sports Competition. (pemkab for memontum)

Memontum Banyuwangi – Pemkab Banyuwangi menggelar Banyuwangi E-Sports Competition di Sun East Mall, Genteng, 3 hingga 6 Juli 2024. Kompetisi dalam rangka mewadahi komunitas gamer itu, diikuti 41 tim dari kategori umum dan 17 tim pelajar.

Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, mengatakan bahwa e-sports merupakan industri yang berkembang pesat dan telah memikat jutaan orang di seluruh dunia. Ekosistem gaming sendiri menawarkan berbagai potensi yang menjanjikan. Selain gamer professional, juga ada streamer, caster, brand ambassador, game developer dan berbagai peran lain.

Baca juga :

“Buat yang biasa di skena Mobile Legend, pasti kenal dengan Eca Japasal, brand ambassador salah satu tim Mobile Legend. Atau steamer, Winda Basudara. Mereka dikenal banyak masyarakat, bahkan tampil di berbagai platform. Ini menunjukkan profesi dalam e-sports sudah bermacam-macam. Ini bsa jadi peluang untuk anak-anak muda penggemar gaming” kata Bupati Ipuk, saat melihat gelaran partai 8 besar, Banyuwangi E-Sports Competition, Sabtu (06/07/2024) tadi.

Advertisement

Bupati Ipuk berharap, dengan kompetisi seperti ini, maka ada anak Banyuwangi yang menggeluti e-sports dan bisa ikut kejuaraan internasional. Selain itu, e-sports tidak hanya tentang kompetisi, tetapi juga mempromosikan persatuan dan inklusivitas.

“Esports tidak memandang suku, bahasa atau latar belakang. Tetapi menyatukan anak-anak muda melalui hobi yang sama untuk bermain game,” tambahnya. (kom/sit)

Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas