Pamekasan

PPP, PDI-Perjuangan dan PAN Pamekasan Deklarasi Dukungan untuk Bacabup Achmad Bhaidowi

Diterbitkan

-

Memontum Pamekasan – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Pamekasan, deklarasi dukungan mengusung Achmad Baidowi sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Pamekasan 2024. Deklarasi bersama ini, dilaksanakan di salah satu hotel di kawasan Pamekasan, Sabtu (27/07/2024) tadi.

Deklarasi ini, dimotori Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Said Abdullah dan disaksikan langsung Ketua DPC PPP Pamekasan, RPA Wazirul Jihad dan Sekretaris DPD PAN Pamekasan, Heru Budi Prayitno.

Said Abdullah mengatakan bahwa sosok Achmad Baidowi adalah calon yang akan diusung dengan sepenuh hati. “Secara kompetensi, integrity, kapasity, walaupun bukan dari PDI-P kami support sepenuh hati. Insyaallah ini calon yang pas untuk masyarakat Pamekasan,” katanya.

Baca juga :

Advertisement

Masih menurut Said, Baidowi adalah sosok calon bupati yang terbaik untuk Pamekasan. “Calon yang kami pegang, kami yakin bisa diterima di kalangan millenial hingga Gen Z. Dan kami semua bersepakat, support lahir batin,” ujarnya.

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI itu meyakini, bahwa angka kemiskinan Pamekasan yang 15,9 persen dengan Rp 22 hingga Rp 23 juta pendapatan perkapita, akan ada lompatan di tangan Achmad Baidowi, selama lima tahun ke depan. “Minta restu. Mudah-mudahan ikhtiar kami diterima oleh para alim, ulama, asatidz, asatidah, tokoh masyarakat, guru ngaji di kampung-kampung, guru alif, tokoh desa, saya yakin Awi bisa diterima,” harapnya.

Sekedar diketahui, jumlah peroleh kursi dari ketiga partai itu masing-masing yakni PPP memperoleh 7 kursi, PDI-P sebanyak 2 kursi dan PPP 1 kursi. Sehingga, sudah cukup untuk mengusung Bacabup. (azm/gie)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas