Kota Malang

Rencanakan Perbaikan 11 Sekolah Rusak Berat, Disdikbud Kota Malang Butuh CSR Rp 5,8 Miliar

Diterbitkan

-

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang, Suwarjana. (memontum.com/rsy)

Memontum Kota Malang – Perbaikan sekolah rusak berat di Kota Malang, saat ini terus berprogres. Apalagi, hal ini juga menjadi salah satu dari 13 prioritas yang harus segera dilakukan dalam kepemimpinan Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Malang, Suwarjana, menyampaikan bahwa koordinasi untuk mematangkan data terkait perbaikan itu terus dilakukan. Dari sekitar 51 sekolah, itu ditargetkan hingga Desember 2024 ini ada 11 sekolah yang diperbaiki.

“Kami sudah rapat koordinasi. Sekarang ini dimatangkan dahulu dari datanya, di mana ada 11 sekolah yang akan diperbaiki. Setelah itu, nanti akan dilakukan perbaikan dengan menggunakan Corporate Social Responsibility (CSR),” kata Suwarjana, Rabu (02/10/2024) tadi.

Baca juga :

Advertisement

Ditambahkannya, untuk perbaikan 11 sekolah tersebut, diperkirakan membutuhkan anggaran sekitar Rp 5,8 miliar. Untuk tingkat perbaikannya, tentunya masing-masing sekolah mempunyai kerusakan yang berbeda-beda.

“Ada yang atapnya jebol, lalu temboknya, struktur bangunan serta kusen yang keropos. Semua itu beberapa poin kerusakan,” katanya.

Beberapa sekolah yang nantinya akan diperbaiki di tahun 2024 ini, diantaranya seperti SDN Ketawanggede, SMPN 25 dan SDN Tanjungrejo 3. Suwarjana berharap, nantinya perbaikan tersebut seluruhnya dapat tercover dengan baik.

“Kami berusaha agar perbaikan bisa segera dilakukan, sesuai dengan aturan dan prioritas yang ada,” imbuh Suwarjana. (rsy/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas