Jember

High Level Meeting Si Rambo, Pjs Bupati Imam Sampaikan Inflasi Jember Aman dan Terkendali

Diterbitkan

-

KOORDINASI: Pelaksanaan high level meeting Si Rambo bersama Pjs Bupati Jember. (pemkab for memontum)

Memontum Jember – Pjs Bupati Jember, Imam Hidayat, menggelar High Level Meeting Sinergi dan Kolaborasi Rapat Mingguan Setiap Hari Rabo (Si Rambo), Rabu (09/10/2024) tadi. Pelaksanaan itu, diikuti oleh Sekdakab Jember, Kepala Dinas Pertanian Jember, Kepala PW BI di Jember, Kepala OJK Jember, Kodim 0824, Kejaksaan Negeri, Kepala BPS, Disperindag, PG Semboro dan stakeholder lain.

Dalam momen itu, Pjs Bupati Imam mengatakan bahwa inflasi di Kabupaten Jember, relatif aman dan masih terkendali. Hanya saja, meski begitu tetap harus ada langkah-langkah antisipasi.

“Jika dilihat dari angka yang ada serta ketersediaan barang, maka inflasi di Kabupaten Jember, relatif aman dan masih terkendali. Meskipun begitu, tetap perlu diwaspadai adanya kejadian khusus. Seperti Natal dan Tahun Baru (Nataru), menjelang Bulan Puasa dan Lebaran, yang biasanya akan terjadi lonjakan permintaan barang yang tinggi. Ketika terjadi lonjakan permintaan tinggi, maka akan berdampak pada tingginya harga barang,” kata Pjs Bupati Jember.

Baca juga :

Advertisement

Mengantisipasi adanya lonjakan, papar Pjs Bupati Imam, tentunya diperlukan keterjagaan produksi bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat. Diantaranya, seperti padi, gula hingga kebutuhan lain.

“Termasuk juga, menjaga stabilitas produksi barang jadi. Jangan sampai, itu terjadi kekosongan stok, sehingga kekurangan di pasaran. Untuk itu, kita akan kawal terus,” tambahnya.

Pjs Bupati Imam juga memastikan m, bahwa untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok, sudah mendapatkan dukungan dari stakeholder terkait. Seperti dari PTP, Pabrik Gula, RMI dan sektor lain. “Selama ini memang sudah terbangun sinergitasnya, namun dukungan stakeholder perlu kembali ditingkatkan untuk mengantisipasi terjadinya inflasi tersebut,” paparnya. (kom/rio/gie)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas