Politik

PDI-Perjuangan Trenggalek Rakercabsus Solidkan Pemenangan Gubernur Risma-Gus Han dan Bupati Ipin-Syah

Diterbitkan

-

PEMENANGAN: Rakercabsus PDI-Perjuangan Trenggalek untuk Pemenangan Paslon Gubernur Risma-Gus Han dan Paslon Bupati Ipin-Syah. (memontum.com/mil)

Memontum Trenggalek – DPC PDI-Perjuangan Trenggalek mulai mempersiapkan diri menghadapi gelaran Pilkada 2024. Salah satunya, dengan menggelar Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di Kantor DPC PDI-Perjuangan di Jalan Mayjend Sungkono No.31 Tamanan Trenggalek.

Kegiatan tersebut, dihadiri langsung calon Gubernur Jawa Timur, Tri Rismaharini, anggota DPR-RI Dapil VII, Novita Hardiny, Wakil Ketua DPC PDI-Perjuangan Jawa Timur, Deni Wicaksono, Ketua DPC PDI-Perjuangan Trenggalek sekaligus calon Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin dan PAC hingga Ranting PDI-Perjuangan Trenggalek.

Wakil Ketua DPC PDI-Perjuangan Jatim, Deni Wicaksono, mengatakan bahwa Rakercabsus itu digelar untuk penguatan dan sosialisasi pemenangan Pilgub dan Pilbup. Gelaran Rakercabsus DPC PDI-Perjuangan ini, juga untuk mensosialisasikan sekaligus mengajak para calon bersama-sama dengan struktural partai untuk turun ke lapangan menyampaikan ajakan kepada masyarakat, bahwa tanggal 27 November 2024 mendatang akan dilaksanakan Pilkada serentak tahun 2024.

“Kami berharap tujuan untuk memenangkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati yang diusung PDI-Perjuangan ini bisa tersampaikan. Kami juga meminta kepada seluruh kader PDI-Perjuangan di Trenggalek, untuk terus mengawal hingga kemenangan. Target kami di Pilbup 90 persen dan Pilgub 57 persen,” kata Deni, saat dikonfirmasi Jumat (11/10/2024) tadi.

Advertisement

Setelah kegiatan ini, lanjutnya, seluruh kader PDI-Perjuangan wajib turun ke bawah untuk melakukan sosialisasi Pasangan Calon (Paslon). “Bukan hanya sosialisasi untuk pasangan tunggal (bupati dan wakil bupati, red) Ipin-Syah, tetapi juga mensosialisasikan Bu Risma-Gus Hans. Kami akan sampaikan ke masyarakat, bagaimana sepak terjang Bu Risma saat menjabat Wali Kota Surabaya,” imbuhnya.

Baca juga :

Menurut Deni, dengan naiknya jumlah kursi PDI-Perjuangan di DPRD Trenggalek, tentu akan menambah kekuatan pasukan yang terjun ke masyarakat untuk memenangkan Paslon.

Sementara itu, Ketua DPC PDI-Perjuangan Trenggalek, sekaligus calon Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, menambahkan jika pihaknya memiliki target tersendiri untuk memenangkan Tri Rismaharini-Gus Hans di Pilgub Jatim 2024. “Kami akan berikhtiar bagaimana bisa menyumbangkan suara di atas sedikitnya 57 persen. Kalau untuk Pilbup Trenggalek, tentu targetnya harus lebih tinggi, karena kita tahu lawannya kotak kosong,” kata Mas Ipin-sapaan akrabnya.

Dirinya meyakini, bahwa untuk perolehan suara di Pilkada Kabupaten Trenggalek 2024, bisa melesat hingga 90 persen. Itu karena, Paslon Ipin-Syah diusung oleh delapan partai besar.

Advertisement

“Karena kami hari ini diusulkan oleh banyak partai, seharusnya target 90 persen, itu tidak sulit. Tetapi semua pilihan ada di tangan masyarakat, jadi biarlah masyarakat memilih sesuai hati nurani mereka,” tegasnya.

Dengan kekuatan yang dimiliki ini, lanjut Mas Ipin, maka percaya kemenangannya akan sangat bisa dipastikan. “Jadi kalau sampai nanti kotak kosong yang menang, pasti akan ada pemilihan lagi. Dan itu akan membuang-buang anggaran. Dari pada dibuang, mending anggarannya dipakai untuk pembangunan infrastruktur di Trenggalek,” papar Mas Ipin. (mil/sit)

Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas