Politik

Kembali Maju Bacawabup Trenggalek, Syah Natanegara Kembalikan Formulir ke PDI-Perjuangan dan PKB

Diterbitkan

-

FORMULIR: Syah Natanegara saat mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon wakil bupati. (memontum.com/mil)

Memontum Trenggalek – Wakil Bupati Trenggalek, Syah Natanegara, kembali mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati (Bacawabup) mendampingi bupati petahana Mochammad Nur Arifin atau Mas Ipin. Sejauh ini, Syah sudah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran di dua partai besar yakni PDI-Perjuangan dan PKB.

“Hari ini kita mengembalikan formulir pendaftaran di Kantor DPC PDI-Perjuangan dan PKB. Semoga ini menjadi salah satu jalan untuk meneruskan perjuangan dan pengabdian untuk masyarakat di Kabupaten Trenggalek,” katanya saat dikonfirmasi, Rabu (22/05/2024) tadi.

Dalam kesempatan itu, Suami Fatihatur Rohmah ini turut menyampaikan rasa terima kasih kepada jajaran pengurus partai yang telah memfasilitasi tahapan penjaringan dan pendaftaran. Termasuk, mengaku optimis bakal kembali dipilih menjadi pendamping bupati petahana untuk periode selanjutnya.

“Kita tetap optimis bakal digandeng untuk mendampingi bupati petahana yakni Mochammad Nur Arifin. Akan tetapi, kita tidak mau mendahului takdir. Oleh karena itu, kita serahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai dan ini bentuk ikhtiar kita,” tambah Syah.

Advertisement

Mantan anggota DPRD ini juga mengatakan, jika selanjutnya dirinya akan melanjutkan untuk bersilaturahmi ke partai politik lain yang ada di Trenggalek. Hal itu, dinilai sebagai bentuk komitmennya dalam menyelesaikan berbagai program pemerintah yang selama menjabat masih belum terselesaikan.

Baca juga :

“Sejauh ini, kita baru mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran di dua partai yakni PDI-Perjuangan dan PKB. Untuk silaturahmi dengan partai politik lain, kita masih menunggu hari baiknya,” ujarnya.

Mengingat, masih banyak PR yang belum terselesaikan selama menjabat sebagai Wabup Trenggalek satu periode. Maka, dirinya ingin melanjutkan pengabdiannya untuk Kabupaten Trenggalek.

Advertisement

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Trenggalek, Doding Rahmadi, menyampaikan jika Syah Natanegara telah mendaftarkan diri ke PDI-Perjuangan sebagai bakal calon Wakil Bupati Trenggalek. “Berkasnya sudah kita terima dan proses sudah lengkap maka akan ditindaklanjuti lagi,” kata Doding.

Diketahui, Syah merupakan orang keempat yang mengembalikan formulir pendaftaran, setelah sebelumnya ada Rizky Sembada, Ahmad Riyadi dan Imron Rosadi. Doding menyebut, salah satu fokus tugas Syah sebagai Wakil Bupati Trenggalek adalah mengentaskan kemiskinan. Jika tahun kemarin angka kemiskinan di Kabupaten Trenggalek sudah menurun, diharapkan dengan niat untuk kembali menjadi wakil bupati angka kemiskinan bisa nol persen.

“Untuk proses selanjutnya, berkas pendaftaran ini akan disaring dan disetorkan ke DPD PDI-Perjuangan Jawa Timur lalu diteruskan ke DPP PDI-Perjuangan. Yang mana, DPP lah nanti yang akan menentukan rekomendasi kepada siapa-siapa,” paparnya. (mil/sit)

Advertisement
Advertisement
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas