Kota Malang

Sinergitas TNI, Polri dan KPPBC Malang

Diterbitkan

-

Sinergitas TNI, Polri dan KPPBC Malang

Musnahkan 1.644 Barang Bukti

 
Memontum Kota Malang — Sinergitas ditunjukkan TNI, Polri serta KPPBC (Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai)Tipe Madya Cukai Malang dengan digelarnya acara Coffee Morning dengan tema “Harmonisasi Sinergitas Untuk Berantas Peredaran Barang Ilegal”dilanjutkan pemusnahan ribuan barang ilegal, Selasa (23/1/18). Kegiatan Coffee Morning dan dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti ilegal.

Kepala KPPBC Tipe Madya Cukai Malang Rudy Hery Kurniawan mengatakan kegiatan seperti ini merupakan agenda rutin dalam rangka laporan kinerja bea cukai kepada masyarakat dan instansi terkait. Dari laporan kinerja tahun 2017 Bea Cukai Malang melaksanakan pengawasan terhadap 138 pabrik di Malang Raya, dan pada tahun 2017 berhasil melakukam pengawasan dan penindakan berupa 313 surat bukti penindakan.

“Hasil kinerja kami melakukan penerimaan 2017 mencapai target 100,24% dengan nomimal 18,58 triliun,” terang dia kepada wartawan.

Ia lanjutkan, Bea Cukai Malang secara simbolis melaksanakan pemusnahan barang milik negara sedangkan pemusnahan terhadap seluruh barang milik negara berjumlah 1.644 item barang.

Advertisement

Di tempat yang sama, Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad mengatakan apa yang digelar KPPBC Tipe Madya Cukai Malang salah satu bentuk sinergitas antara TNI, Polri bersama KPPBC Tipe Madya Cukai Malang serta instansi terkait. Dengan kegiatan ini masyarakat tahu keberhasilkan apa yang telah dicapai KPPBC Tipe Madya Cukai Malang. Sekaligus menghimbau masyarakat agar tidak membeli, mengkonsumsi maupun memproduksi barang kena cukai ilegal.

“Selaku anggota TNI kami juga memiliki kewajiban mendukung program KPPBC Tipe Madya Cukai Malang dalam rangka pemberantasan barang ilegal terutama yang tidak memilki izin dari instansi terkait,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SIK, diwakili Kapolsek Lowokwaru Kompol Pujiono, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Nurul Yakin,Kakanwil DJBC Jatim II yang diwakili oleh Bapak Kunto Wijanarko serta Rudy Hery Kurniawan selaku Kepala KPPBC Tipe Madya Cukai Malang.Serta instansi terkait lainnya. (fik/jun)

Advertisement
Advertisement

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker

Refresh Page
Lewat ke baris perkakas